Berita Tinju: Menurut Bob Arum, Promotor Wajib Gelar Laga Pacquiao vs Crawford

Penulis:
Sabtu , 18:00 WIB
Berita Tinju: Menurut Bob Arum, Promotor Wajib Gelar Laga Pacquiao vs Crawford

Manny Pacquiao dan Terence Crawford/Boxingscene

Ligaolahraga - Berita Tinju: Bob Arum menyatakan dirinya ingin menggelar duel petinju papan atas dunia Manny Pacquiao dan Terence Crawford tahun ini. Promotor tinju top dunia itu berencana mempertemukan keduanya pada November mendatang.

Crawford sudah sering mengatakan bahwa dirinya ingin pertarungan ini segera dilaksanakan. Dan kini laga ini tampaknya kian dekat untuk menjadi kenyataan

Dalam konferensi pers Kamis lalu, Arum dan membenarkan tengah berencana menggelar duel penyatuan gelar Crawford melawan petinju yang belum terkalahkan Julius Indongo jika Crawford bisa mengalahkan Felix Diaz pada 20 Mei di Madison Square Garden.

Indongo, yang memiliki rekor 22 kali bertarung tanpa kalah dan 11 di antaranya menang KO (22-0, 11 KO), kini menyandang gelar juara kelas welter ringan IBF, IBO, dan WBA. Pria asal Namibia tersebut akan hadir dalam pertarungan Crawford vs Diaz. Crawford akan mempertaruhkan gelar juara kelas super-ringan WBC dan WBO.

Jika Crawford mampu menundukkan Diaz dan Indongo, maka pertemuan yang telah lama diangankan yakni melawan Pacquiao, bisa dijadwalkan. Namun Pacquiao (59-6-2, 38 KO) juga harus terlebih dahulu mempertahankan gelar kelas welter versi WBO melawan petinju Australia Jeff Horn (16-0-1, 11 KO) pada 2 Juli di Brisbane.

“Saya tak suka proyek yang terlalu jauh di depan,” kata Arum. “(Pacquiao-Crawford) mungkin bisa digelar setelah dua pertarungan lagi. Saya tak suka dengan petinju yang bertarung sekali atau dua kali dalam setahun. Itu omong kosong,” kata Arum.

“Menurut saya, seorang petinju harus bertarung secara teratur. Terence akan bertarung pada Mei. Manny bulan Juli. Terence, menurut saya, jika bisa melewati partai ini (melawan Diaz) dengan baik maka dia akan kembali naik ring pada musim panas. Lalu kita lihat saat musim gugur (November)” ungkapnya.

“Apakah Pacquiao vs Crawford akan menjadi pertarungan yang bagus? Yang menarik? Anda bisa bertaruh ini akan menarik,” ujar Arum.

“Dan kami akan berusaha semuanya menjadi seimbang. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa mewujudkan pertarungan itu karena menurut saya publik ingin menyaksikan dan mendukung laga ini,” kata Arum lagi.

“Manny Pacquiao petinju hebat, dia sangat atraktif. Saya suka Manny Pacquiao. Manny Pacquiao tipe petinju yang tak pernah takut melawan siapa pun,” katanya.

“Terence Crawford adalah bintang yang melesat dalam dunia tinju. Semua orang pasti ingin menyaksikan laga ini. Namun saya cuma bisa mengatakan itu saat ini,” papar Arum.

“Ini pertarungan yang ingin disaksikan penonton. Promotor punya kewajiban pewujudkan pertarungan ini,” ujar Arum lagi.

Artikel Tag: manny pacquiao, pacquiao, jeff horn, kelas welter, hbo, bob arum, tinju, berita tinju, top rank, terence crawford,

2473