Berita Golf: Johnson Gagal Raih Hasil Bagus di Hari Pertama Players Championship

Penulis:
Jum'at , 23:45 WIB
Berita Golf: Johnson Gagal Raih Hasil Bagus di Hari Pertama Players Championship

Dustin Johnson/Skysports

Ligaolahraga - Berita Golf: Pegolf nomor satu dunia, Dustin Johnson, mengatakan ketidakberutungan sebagai penyebab dirinya gagal meraih hasil bagus pada hari pertama Kejuaraan Players Championship, di TPC Sawgrass, Ponte Vedra Beach, Florida, Amerika Serikat, Kamis (11/5). Juara The Masters Tournamen 2016 ini gagal menyelesaikan hari pertama dengan hasil bagus meski sempat menjanjikan pada awalnya.

Hal yang paling membuatnya frustrasi terjadi ketika pukulannya di lubang pertama yang nyaris sempurna ternyata mengenai pin, menuruni lembah dan keluar dari lapangan hijau (green). Meski dia sempat harus berjuang keras setelah lubang pertama, sebuah pukulan eagle di luang ke-16 membantu Johnson menyelesaikan hari pertama dengan satu di bawah par dan menyelamatkan harinya.

“Saya melakukan dua pukulan sempurna di lubang pertama dan saya mengakhirinya dengan membuat lima,” kata Johnson. “Semula saya mengira itu akan menjadi hal bagus bagi saya dengan mencoba mendekatkan bola ke bendera dan membuat pukulan bogey,” katanya lagi.

“Di lubang kedua pun saya membuat dua pukulan yang bagus namun tak berjalan baik saat berjarak empat kaki dari sasaran. Begitu pula di lubang ke-12,” kata Johnson lagi.

“Seperti itulah perjalanan saya hari ini. Saya tak bisa mendapatkan momentum. Saya melakukan beberapa pukulan bagus namun tidak bagus dalam putting,” ujar pegolf asal Amerika Serikat in.

“Saya tak bisa maksimal namun saya bisa menerima hasil ini. Seharusnya saya mendapat hasil yang sangat baik hari ini. Seharusnya saya bisa mengakhiri hari ini dengan empat atau lima di bawah par. Namun hasil ini juga sudah bagus,” paparnya.

“Meski demikian secara keseluruhan bisa mengakhiri hari ini dengan di bawah par sudah merupakan hasil yang bagus apalagi jika saya mendapat skor bagus hari Jumat dan membuat saya bisa tetap lolos ke akhir pekan,” ujarnya.

Artikel Tag: dustin johnson, golf, berita golf, players championship, tpc sawgrass,

3083