Indonesia Ikut Turnamen Balap Sepeda Gunung 2017

Penulis:
Jum'at , 16:15 WIB
Indonesia Ikut Turnamen Balap Sepeda Gunung 2017

Tiara Andini Prsatika - juara.net

Untuk kesekian kalinya pebalap speda untuk kategori down hill (DH) dan MTB mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan pada turnamen balap sepeda gunung Asia 2017 di Xuancheng, China. Dan itu akan dihelat pada hari sabtu 13-14 Mei.

Tak hanya Indonesia yang diberikan kesempatan untuk ikut, beberapa negara tetangga seperti Jepang dan Taiwan juga ikut serta untuk menuai prestasi dalam kategori balap sepeda yang memiliki trek khusus dan khas untuk para petualang. Seperti diketahui bahwa dua negara tersebut memang memiliki persaingan ketat dan lawan berat Indonesia dalam turnamen balap sepeda gunung 2017 ini.

Menurut manajer timnas balap sepeda Indonesia untuk turnamen balap sepeda gunung 2017 nanti, Budi Saputro mengutarakan bahwa kemampuan yang dimiliki oleh pebalap Indonesia membuat semangat optimis akan memboyong piala. "Melihat kemampuan pebalap kami optimistis mampu memberikan yang terbaik meski ada beberapa negara yang bakal menjadi pesaing kita seperti dari Taiwan dan Jepang," tandas manajer timnas saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu mengutip Antara.com (10/05/2017).

Beberapa pebalap yang akan unjuk gigi adalah Popo Ario Sejati, Khoiful Mukhib, Hildan Afosma Katana hingga Robet Agung Wahyudi, beberapa nama ini seperti diketahui telah mumpuni untuk divisi Down Hill sektor putra. Sementara formasi atletr turnamen balap sepeda gunung 2017 nanti, Indonesia bakal menurunkan pebalap dengan peringkat 48 UCI yaitu Tiara Andini Prastika dan peringkat 60 UCI, Nining Purwaningsih.

Kedua pebalap sepeda Indonesia ini telah malang melintang dalam beberapa kejuaraan termasuk Indonesian Downhill 2017, sehingga wajar jika rasa percaya diri tersebut timbul mengingat formasi atlet yang akan diturunkan dalam kondisi baik dan memiliki pengalaman baik pula.

"Popo, Mukhib dan Tiara merupakan pebalap andalan Indonesia di kejuaraan ini. Kami berharap mereka benar-benar menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mohon doanya," kata Budi Saputro menambahkan.

Percaya Diri Ikut Turnamen Balap Sepeda Gunung 2017

Tak ada modal lain selain rasa percaya diri selain keahlian yang baik dan menguasai teknik balap sepeda, itu terbukti dari penuturan pebalap sepeda divisi putri untuk Indonesia kategori Down Hill (DH), Tiara Andini Prastika. "Saya cukup yakin karena saya memiliki peringkat yang lebih baik. Itu akan menambah rasa percaya diri," katanya.

Sementara untuk tim putra, Indonesia mengirimkan dua atlet andalan yakni Zainal Fanani yang merupakan pebalap pelatnas serta Dicky Tri Syahputra yang selama ini mengembangkan karir balapnya di Italia. Tak ayal, dua pebalap sepeda Indonesia ini telah memiliki pengalaman yang baik, Zainal Fanani sendiri merupakan pebalap yang tengah bergemilang karena prestasinya meraih medali emas pada PON 2016.

[Baca Juga : Berita Olahraga Lain ]

Kepercayaan diri tim Indonesia untuk ikut turnamen balap sepeda gunung 2017 ini juga semakinb kuat karena juga didukung oleh beberapa pelatih handal seperti Oki Raspati, Zaenul Siswanto serta mantan pebalap DH Indonesia, Sugianto "Hoho" Setiawan, dengan pencapaian para pelatih itu tentu laga balap sepeda gunung Asia 2017 di Xuancheng, China merupakan ajang pemuktian dan unjuk gigi dengan persiapan yang dilakukan. Selamat bertanding!.

Artikel Tag: turnamen balap sepeda, sepeda gunung, turnamen balap sepeda indonesia, balap sepeda gunung indonesia 2017

746