Berita Golf: Tiger Woods dan Kenangan di TPC Sawgrass 2001

Penulis:
Rabu , 06:15 WIB
Berita Golf: Tiger Woods dan Kenangan di TPC Sawgrass 2001

Tiger Woods/The Big Lead

Ligaolahraga - Berita Golf: Sebuah kemenangan yang luar biasa diraih Tiger Wood di turnamen Player Championship tahun 2001 atau lebih dari 15 tahun silam. Pegolf kelahiran California itu berhasil menjuarai turnamen berkat pukulan birdie di hari terakhir. Dia pun mengalahkan pesaing beratnya, Vijay Singh.

Pegolf Amerika Serikat itu datang ke kejuaraan yang digelar di TPC Sawgrass dengan menorehkan sejarah.

Dia datang berbekal gelar juara tiga kejuaraan utama tahun sebelumnya. Namun di arena golf yang terletak di Pantai Ponte Vedra, Florida ini perjalanan pegolf kelahiran 30 Desember 1975 ini tidak mulus.

Wood kehilangan enam pukulan saat pertandingan sudah mencapai setengahnya. Pada putaran pertama pukulannya tergolong buruk. Kondisinya mulai membaik pada hari kedua dan ketiga.

Pada hari kedua, dia mampu menyelesaikan pertandingan dengan pukulan tiga di bawah par dan keeseokan harinya lebih baik lagi, enam di bawah par. Sementara lawan beratnya Vijay Sigh mencatat nilai 70 atau dia dua di bawah par selama hari kedua dan ketiga.

Pada putaran final pertandingan Minggu 25 Maret harus dihentikan lantaran terjadi badai.

Kejuaraan dilanjutkan pada keesokan harinya atau pada Senin 26 Maret. Di hari terakhir ini Woods tampil cemerlang dia hanya butuh 67 pukulan sementara Singh 68. Total, pegolf blasteran AS dan Thailand itu mencatat 14 di bawah par dan menyabet hadiah 1.080.000 dolar AS.

Pada babak akhir itu, Wood sangat tertolong oleh pukualn birdie yang sangat di luar dugaan. Inilah yang membuatnya unggul atas pesaing beratnya, Singh, pegolf keturunan India berkebangsaan Fiji. Dengan gelar juara di TPC Sawgrass ini Woods menyabet kejuaraan utama kelimanya secara beruntun.

Artikel Tag: tiger woods, golf, vijay singh, tpc sawgrass, player championship 2001

3698