Berita Liga Inggris: Alderweireld Sanjung Costa Jelang Laga Semifinal Piala FA

Penulis:
Jum'at , 23:09 WIB
Berita Liga Inggris: Alderweireld Sanjung Costa Jelang Laga Semifinal Piala FA

Toby Alderweireld (Sumber: Getty)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bek Tottenham, Toby Alderweireld, percaya bahwa latihan bersama Diego Costa di Atletico Madrid membantunya berkembang menjadi bek seperti sekarang ini, menjelang laga kontra Chelsea pada Sabtu (22/4) malam WIB.

Alderweireld menghabiskan lima tahun pertamanya di tim sepak bola profesional bersama Ajax sebelum akhirnya bergabung dengan klub La Liga, Ateltico Madrid, pada tahun 2013 yang lalu.

Di sana ia berbagi ruang ganti dengan Costa, yang mencetak 36 gol di semua kompetisi pad 2013-14 saat Atletico Madrid memenangkan gelar di La Liga Spanyol.

Dan Alderweireld menegaskan bahwa pengalaman berlatih bersama Costa di ibukota Spanyol telah membuatnya menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Kepada Standard Sport, bintang Tottenham tersebut mengatakan, “Apakah dia adalah striker paling tangguh yang saya tandai? Ya, dia adalah pemenang. Dia berbakat, kuat, klinis di depan gawang dan dia punya teknik yang bagus. Dia salah satu yang terbaik di dunia.”

“Saya berada di Ajax saat masih kecil dan kemudian saya pergi ke Atletico Madrid, bermain dengan pria hebat. Berlatih dengan seorang seperti Costa adalah hal yang sangat membantu,” tuturnya melanjutkan.

Alderweireld, yang akan menghadapi Costa di Wembley akhir pekan ini dengan Spurs mengincar tempat di final Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1991, menambahkan, “Ada pemain hebat di skuat tersebut (Chelsea).”

“Kami memenangkan La Liga dan kami mencapai final Liga Champions. Itu sangat membantu penampilan saya saat ini. Ada kesamaan antara skuat Atletico dan tim yang kami miliki saat ini di Tottenham, terutama dalam hal semangat,” paparnya.

Artikel Tag: toby alderweireld, mauricio pochettino, tottenham hotspur, antonio conte, chelsea, premier league 2017, berita liga inggris, berita piala fa

252 
Berita Terkait
load more article