Berita Liga Inggris: Cedera Jadi Faktor Kegagalan Liverpool Menjadi Juara Musim Ini

Penulis:
Jum'at , 18:33 WIB
Berita Liga Inggris: Cedera Jadi Faktor Kegagalan Liverpool Menjadi Juara Musim Ini

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Menurut Jurgen Klopp, cedera harus disalahkan dari kegagalan Liverpool dalam bersaing merebutkan gelar juara Premier League musim ini. Klopp menilai hal tersebut menjadi faktor yang sangat mengganggu timnya dalam bersaing meraih gelar.

Setelah menjalani awal musim yang baik, termasuk kemenangan atas Arsenal, Leicester City dan juga Chelsea. Namun, satu kemenangan dalam tujuh pertandingan pada pergantian tahun mengakhiri harapan The Reds untuk menjadi juara Liga Inggris.

Periode tersebut bertepatan dengan cedera yang dialami oleh para pemain kunci seperti Philippe Coutinho, Adam Lallana, Sadio Mane dan Jordan Henderson.

“Situasi cedera membuat kami tidak mudah dalam banyak situasi,” kata Klopp seperti dikutip oleh Mirror.

“Saya pikir kami semua setuju, kami bisa memainkan 12 atau 13 pertandingan pertama musim ini (dengan baik), kami hanya berjarak enam atau tujuh poin dari jangkauan yang sangat menarik (posisi satu) dalam klasemen.”

“Itu bisa saja menarik, tapi itu tidak penting sekarang karena kami tidak tahu pasti, dan kami tidak diijinkan untuk melihat ke belakang.”

Pelatih asal Jerman itu, kembali dipusingkan dengan cedera lain yang di dapat para pemainnya menjelang pertemuan melawan Crystal Palace pada hari Minggu (23/04) di Anfield setelah trio defensif mereka Joel Matip, Ragnar Klavan dan Lucas Leiva diragukan tampil karena menderita cedera yang berbeda-beda.

Jika mereka bertiga tidak bisa bermain, maka Klopp kemungkinan besar akan memberi Joe Gomez kesempatan untuk tampil di Premier League sebagai starter untuk pertama kalinya sejak sembuh dari cedera.

Harapan Liverpool untuk mengamankan tempat mereka di posisi empat besar semakin kuat, setelah meraih kemenangan tandang yang begitu penting ketika berkunjung ke markas Stoke City dan West Bromwich Albion.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, jurgen klopp

201 
Berita Terkait
load more article