Berita Fed Cup 2017: Martina Hingis Mantap Akhiri Penantian 20 Tahun

Penulis:
Jum'at , 16:49 WIB
Berita Fed Cup 2017: Martina Hingis Mantap Akhiri Penantian 20 Tahun

Martina Hingis [kiri] bersama rekan senegaranya, Timea Bacsinszky [kanan]

Ligaolahraga - Berita Fed Cup 2017: Martina Hingis mantap untuk bisa lolos ke final Fed Cup pertama dalam dua dekade terakhir ketika Swiss akan berhadapan dengan Belarusia dan mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut mengungkapkan perannya dalam tim sebagai “seorang kakak”.

Petenis berusia 36 tahun yang telah mengoleksi lima gelar Grand Slam nomor tunggal, Hingis baru berusia 17 tahun ketika ia dan Swiss dikalahkan 3-2 oleh Spanyol di final Fed Cup tahun 1998.

Hingis memenangkan kedua pertandingannya di nomor tunggal, tetapi kalah di nomor ganda bersama rekannya, Patty Schnyder.

Sejak saat itu, ia menepi sejenak dan kembali dengan menapaki karier sebagai petenis spesialis nomor ganda, bahkan mengklaim medali perak bersama rekan senegaranya, Timea Bacsinszky di Olimpiade Rio tahun lalu.

Di Minsk, Belarusia, Hingis hanya akan turun di nomor ganda, walaupun itu bisa menjadi misi penentu melawan Belarusia yang melakukan debut di semifinal Fed Cup.

“Di Fed Cup, saat ini saya seperti seorang kakak. Peran saya sedikit berbeda akhir-akhir ini, tetapi kami adalah tim yang kuat dengan semangat tinggi,” seru Hingis.

Swiss lolos ke semifinal dengan mengalahkan juara dua kali, Perancis, sementara Belarusia mengejutkan banyak pihak dengan menyisihkan Belanda, walaupun tidak diperkuat petenis andalan mereka, Victoria Azarenka, yang tengah absen dari dunia tenis setelah melahirkan anak pertamanya Desember lalu.

Swiss akan menjadi tim yang difavoritkan dengan petenis peringkat 22 dunia, Bacsinszky menjadi ujung tombak nomor tunggal bersama Viktorija Golubic yang menempati peringkat 54 dunia. Belinda Bencic yang mengalami cedera saat ini merosot ke peringkat 129 dunia, tetapi performa terbaiknya sudah kembali terlihat.

Sebaliknya, Belarusia akan diperkuat Aliaksandra Sasnovich yang menghuni peringat 96 dunia bersama petenis peringkat 125 dunia, Aryna Sabalenka, dan Olga Govortsova di peringkat 147 dunia. Namun, tim tuan rumah saat ini telah mengantongi delapan kemenangan pertandingan secara beruntun di ajang Fed Cup.

Artikel Tag: tenis, fed cup, martina hingis, timea bacsinszky, victorija golubic, aliaksandra sasnovich, victoria azarenka

399