Berita Tenis: Andy Murray Senang Dengan Servisnya Dan Merasa Alami Peningkatan Setelah Cedera

Penulis:
Jum'at , 16:12 WIB
Berita Tenis: Andy Murray Senang Dengan Servisnya Dan Merasa Alami Peningkatan Setelah Cedera

Walaupun menelan kekalahan, Andy Murray senang dengan perkembangan akan kondisinya setelah cedera

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray menyatakan bahwa ia telah mengalami “peningkatan” sejak 10 hari terakhir terlepas menelan kekalahan pahit dan tersingkir lebih awal dari Monte Carlo Masters pada hari Kamis (20/04).

Murray secara mengejutkan kalah dari petenis unggulan ke-15, Albert Ramos Vinolas di babak ketiga Monte Carlo Masters. Murray, yang kembali ke turnamen setelah absen akibat cedera sikut sejak 12 Maret, sudah unggul 4-0 di set penentu sebelum Ramos Vinolas berhasil mengejar dan lolos ke perempatfinal di Monte Carlo untuk kali pertama.

“Jika saya mendapatkan hasil ini 10 hari yang lalu, saya tidak bisa menerimanya,” ungkap Murray kepada Sky Sports.

“Saya tidak tahu apakah saya mampu bermain di sini atau tidak. Bagi saya secara pribadi, ini adalah peningkatan diri saya sendiri dari 10 hari yang lalu, dari beberapa pekan yang lalu. Saya masih harus memperbaikinya, masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan. Tetapi, itu tidak terlalu buruk.”

Kurang maksimalnya servis Murray berlanjut ketika ia dipatahkan tujuh kali di sepanjang pertandingan melawan Ramos Vinolas.

Murray mengawali pertandingan babak kedua melawan Gilles Muller hari Rabu (19/04) dengan tiga pelanggaran ganda dalam empat poin pertama pertandingan tersebut dan hal itu tidak semakin baik dalam pertandingannya melawan petenis spesialis clay-court, Ramos Vinolas.

Murray, yang baru saja melakoni pertandingan keduanya sejak kalah dari Vasek Pospisil di Indian Wells pada Maret lalu, tidak terlalu mengkhawatirkan servisnya.

“Jika selama dua pekan servis anda lebih lamban 30, 40, 50 km/jam daripada biasanya, anda akan melakukan servis dengan sedikit berbeda dan ketika anda mulai servis dengan cepat lagi, maka anda memerlukan sedikit waktu untuk bisa mendapatkan ritme permainan anda,” tambah Murray yang sudah tiga kali lolos ke semifinal di Monte Carlo.

“Saya merasa saya melakukan servis dengan lebih baik daripada pertandingan terakhir saya. Servis kedua saya sedikit lebih cepat, tidak banyak melakukan pelanggaran ganda, dan lebih banyak ace.”

“Itu sesuatu yang saya pikir akan semakin membaik. Saya benar-benar senang dengan kondisi sikut saya pekan ini. Setiap harinya semakin membaik. Saya tentunya harus meningkatkan servis saya dalam beberapa pekan ke depan.”  

Artikel Tag: tenis, monte carlo masters, monte carlo open, andy murray, albert ramos vinolas, gilles muller

216