Berita Liga Champions: Clean Sheet Dua Kali Kontra Barca Bikin Bonucci Pede Juarai Liga Champions

Penulis:
Jum'at , 15:45 WIB
Berita Liga Champions: Clean Sheet Dua Kali Kontra Barca Bikin Bonucci Pede Juarai Liga Champions

Bonucci dan Chiellini tangguh di pertahanan Juventus (foto: The Front 3)

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Leonardo Bonucci menyatakan kepuasannya usai berhasil menjaga gawang Juventus tanpa kebobolan di dua leg kontra Barcelona dan itu membuatnya semakin percaya diri jadi juara Liga Champions musim ini.

Bianconeri berhasil menembus semifinal Liga Champions usai unggul agregat 3-0 atas La Blaugrana yang ketiganya dicetak pada leg pertama di Turin dan tanpa kebobolan pada saat bertandang ke Camp Nou hari Rabu (19/4) lalu.

"Merengkuh sesuatu seperti itu dalam lebih dari 180 menit bermain melawan Barcelona, tanpa benar-benar berada dalam tekanan dari salah satu dari dua atau tiga tim terbaik di dunia, itu artinya Juve kini bisa menargetkan juara Liga Champions," ujar Bonucci kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah momen yang spesial dan kami berada di batasan. Yang kami perlukan adalah untuk melakukan pendekatan kepada satu pertandingan yang salah dan berkompromi tentang apapun yang pernah dilakukan sebelumnya."

Kemenangan 3-0 di kandang sangat menentukan, namun clean sheet di Camp Nou bukanlah sesuatu yang diperkirakan oleh banyak orang, bahkan tidak bagi Gianluigi Buffon.

"Saya kira kami meraihnya selama lebih dari 180 menit," sambung Bonucci. "Kami bermain menyerang dengan fantastis selama 45 menit pertama dan itulah yang menjadi pembeda. Kemudian kami tiba di Barcelona dengan kesadaran penuh bahwa kami tak boleh sedikit pun memberi kesempatan kepada mereka, menciptakan peluang untuk melakukan serangan balik."

Duet Bonucci beserta dengan Giorgio Chiellini sangat tangguh di pertandingan itu untuk menahan gempuran dari lini serang Barca yang digalang Trio MSN.

"Lucu sekali ketika saya melihat video Chiellini menampar saya, sebab beberapa orang menganggapnya bahwa saya bermain buruk, namun bukan itu masalahnya."

"Sepanjang pertandingan, kami saling menutupi, pelukan dan tamparan adalah hal yang dilakukan agar tetap bersemangat sepanjang 95 menit. Dalam kasus in dia memberikan tamparan sebagai teman untuk menyemangati saya, sebab kami mendapatkan sebuah tendangan bebas di menit ke-90 dan kami semua terpacu adrenalin."

Artikel Tag: leonardo bonucci, juventus, barcelona, liga champions, giorgio chiellini

152  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar