Berita Liga Champions: Ranieri Tak Jagokan Juventus untuk Jadi Juara Liga Champions

Penulis:
Jum'at , 15:15 WIB
Berita Liga Champions: Ranieri Tak Jagokan Juventus untuk Jadi Juara Liga Champions

Ranieri tetap dukung Juventus jadi juara Liga Champions (foto: ESPN FC)

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, mengakui bahwa Real Madrid adalah tim yang dijagokan di Liga Champions musim ini, meski dia tetap mendukung Juventus sebagai orang Italia.

Sebelum dikenal oleh sepak bola dunia melalui dongengnya bersama Leicester City yang berhasil merengkuh gelar juara Premier League pada musim lalu, Ranieri merupakan pelatih yang pernah menangani Il Bianconeri pada tahun 2007 hingga 2009 silam dan ia memberikan pandangannya tentang eks klubnya tersebut usai berhasil menembus semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Barcelona di perempatfinal.

Pengundian semifinal Liga Champions akan dilakukan hari Jumat (21/4) sore ini waktu Indonesia dan Si Nyonya Tua akan menghadapi salah satu di antara Atletico Madrid, AS Monaco atau Real Madrid, yang menurut Ranieri adalah tim yang paling dijagokan pada musim ini.

"Saya kira Real Madrid adalah tim yang diunggulkan di Liga Champions musim ini," ungkap pelatih berusia 65 tahun ini ketika diwawancarai oleh La Gazzetta dello Sport. "Namun hati-hati dengan Atletico Madrid dan Monaco, sebab mereka juga tidak bisa diremehkan."

Meski mengakui bahwa skuat asuhan Zinedine Zidane adalah tim yang paling dijagokan, namun Ranieri tetap mendukung Juve karena dia adalah orang Italia.

"Juventus menjalani beberapa musim terakhir dengan spektakuler, berkembang tahun demi tahun berkat perencanaan klub yang sangat baik. Sebagai orang Italia, tentu saya akan mendukung Juve di Liga Champions."

"Il Bianconeri determinan dan itu sudah menjadi elemen yang penting. Itu akan menjadi hal yang sangat fundamental untuk bisa mencapai kondisi fisik terbaik dan menjaga semangat yang sama serta pengorbanan yang saya lihat sejauh ini."

Artikel Tag: claudio ranieri, juventus, liga champions

798 
Berita Terkait
load more article