Berita Badminton: Lin Dan Lolos ke Perempatfinal China Masters 2017

Penulis:
Jum'at , 17:00 WIB
Berita Badminton: Lin Dan Lolos ke Perempatfinal China Masters 2017

Lin Dan/[Foto:BWF]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra juara dua kali Olimpiade asal China, Lin Dan belum terbendung di turnamen China Masters 2017, setelah di babak ketiga berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Zhou Zeqi.

Lin Dan hanya memerlukan waktu 34 menit saat mengandaskan rekannya di tim nasional itu dengan 21-14 dan 21-4, sehingga menempatkan juara dunia lima kali itu mengumpulkan sebanyak 3.850 poin yang menempatkannya di posisi kedua diantara para tunggal putra China dibawah Shi Yuqi dalam daftar peringkat Kejuaraan Dunia "Race to Glasgow" yang akan diadakan di Emirates Arena di Glasgow, Skotlandia pada 21-27 Agustus 2017 mendatang.

Di babak perempatfinal, Lin Dan akan menghadapi pebulutangkis asal Taiwan, Hsu Jen Hao, yang dibabak ketiga berhasil mengalahkan pemain muda China, Gu Junfeng dengan skor 21-12 dan 21-12.

Sementara itu, unggulan kedua asal China,Tian Houwei juga mengalahkan rekan setimnya Lu Guangzu dengan 21-17 dan 21-13 untuk memulai babak perempat final menghadapi pemain andalan Taiwan, Hsueh Hsuan Yi.

Di sektor ganda putra, pasangan Chooi Kah Ming/Low Juan Shen adalah satu-satunya wakil Malaysia yang tersisa saat mereka mengalahkan pasangan Lin Shang Kai / Yang Po-Hsuan asal Taiwan dengan kemenangan dua game 21-11 dan 21-18 dalam tempo 31 menit.

Di perempatfinal, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen sudah ditunggu oleh unggulan teratas asal Taiwan, Chen Hung Ling / Wang Chi-Lin setelah melaju ke perempatfinal dengan mengalahkan rekan senegaranya, pasangan Lee Chia-Han / Tsai Chia Tsin.

Semantara itu pasangan ganda putra Malaysia lainnya, Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim,  gagal melaju ke perempat final setelah kalah dari pasangan Malaysia / Indonesia, Tan Boon Heong / Hendra Setiawan dengan dua game langsung 14-21 dan 14-21.

Artikel Tag: lin dan, bwf, china masters 2017

1472