Berita Liga Champions: Berpeluang Raih Treble, Juventus Musim ini Dianggap Lebih Baik Ketimbang Inter di Tahun 2010

Penulis:
Jum'at , 14:15 WIB
Berita Liga Champions: Berpeluang Raih Treble, Juventus Musim ini Dianggap Lebih Baik Ketimbang Inter di Tahun 2010

Mourinho bawa Inter rengkuh Treble tahun 2010 (foto: Milan Forum)

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Mantan asisten pelatih Inter Milan, Nando Orsi, mengklaim bahwa skuat Juventus di musim ini adalah tim yang lebih baik jika dibandingkan dengan Nerazzurri asuhan Jose Mourinho yang berhasil merengkuh Treble Winners.

Il Bianconeri kini berpotensi untuk merengkuh gelar juara Treble Winners pada musim ini setelah merengkuh semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Barcelona.

Mereka juga akan tampil di partai final Coppa Italia menghadapi Lazio dan unggul delapan poin di puncak klasemen Serie A, menuju ke gelar Scudetto keenam secara beruntun.

Orsi ditanyakan tentang apakah skuat Juve asuhan Massimiliano Allegri mampu mengikuti jejak Inter Milan meraih Treble pada tahun 2010 silam di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Skuat Juve musim ini bermain dengan lebih baik dan saya kira mereka lebih sadar dengan kapabilitas mereka ketimbang Inter pada tahun itu," ungkap Orsi dilansir dari Football Italia. "Anda dapat melihat bahwa tidak ada ketakutan dalam permainan mereka pada leg kedua di Camp Nou dan Juventus membuktikan bahwa mereka lebih superior ketimbang Barcelona."

"Kenyataannya adalah mereka tak hanya bermain dengan sangat baik ketika bertahan, namun juga membuang peluang ketika melakukan serangan balik. Allegri mendapatkan pujian karena mendapatkan kemampuan terbaik dari skuatnya. Memainkan Mario Mandzukic di sayap kiri adalah hal yang sangat hebat dari segi taktikal."

Orsi adalah mantan asisten pelatih di skuat La Beneamata dari tahun 2004 hingga 2007 bersama Roberto Mancini yang juga pernah bekerja sama dengannya di Lazio sebelumnya.

Hingga kini gelar Treble Winners baru satu kali direngkuh oleh tim asal Italia, yakni Inter Milan, pada tahun 2010, namun Juventus berpeluang menjadi tim kedua pada musim ini.

Artikel Tag: juventus, inter milan, liga champions, nando orsi, treble winners

461 
Berita Terkait
load more article