Berita Liga Italia: Del Piero Yakini Juventus Bisa Raih Trofi Liga Champions

Penulis:
Jum'at , 13:45 WIB
Berita Liga Italia: Del Piero Yakini Juventus Bisa Raih Trofi Liga Champions

Del Piero taruh keyakinan kepada mantan timnya (foto: laacib)

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Striker legendaris Juventus, Alessandro Del Piero, meyakini bahwa mantan timnya tersebut dibangun untuk bisa merengkuh gelar juara Liga Champions yang berpotensi besar diraih pada musim ini.

Il Bianconeri berhasil menembus babak semifinal usai menahan imbang Barcelona tanpa gol di Estadio Camp Nou pada hari Rabu (19/4) lalu dan lolos dengan agregat 3-0 dari hasil di leg pertama di Turin pada sepekan sebelumnya.

Performa mereka menahan gempuran dari Blaugrana yang memiliki Trio MSN yang ketajamannya tak diragukan lagi mendapatkan pujian dari semua pihak, tak terkecuali sang striker legendaris, Alessandro Del Piero.

"Mereka melakukan segala yang diperlukan agar gawang tak kebobolan ketika menghadapi Barcelona," ungkap mantan pemain berjuluk Il Pinturicchio ini kepada Sky Sport Italia.

Kini mereka menunggu untuk mengetahui hasil dari pengundian babak empat besar yang akan dilakukan pada hari Jumat (21/4) sore ini waktu Indonesia. Ini merupakan kedua kalinya mereka lakoni laga semifinal dalam tiga musim terakhir setelah di tahun 2015 lalu ketika mereka berhasil melaju ke partai final usai mengandaskan Real Madrid, namun kalah di partai final dari Barcelona.

"Juventus mencapai partai semifinal untuk yang kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir dan itu adalah hal yang sangat penting. Dua tahun lalu, Juventus nampaknya tertinggal jika dibandingkan dengan Barca, namun Anda tidak melihatnya di lapangan, atau bahkan di level emosional."

"Mereka bertahan sebagai sebuah tim yang hebat dan menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang dibangun untuk merengkuh gelar juara di Liga Champions."

Artikel Tag: alessandro del piero, juventus, liga champions

633