Berita Piala FA: Mauricio Pochettino Tegaskan Chelsea Masih Jadi Favorit di Semifinal

Penulis:
Jum'at , 16:30 WIB
Berita Piala FA: Mauricio Pochettino Tegaskan Chelsea Masih Jadi Favorit di Semifinal

Pochettino (kanan) saat memimpin latihan Tottenham jelang vs Chelsea (foto: Getty)

Ligaolahraga - Berita Piala FA: Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa Chelsea masih difavoritkan keluar sebagai pemenang di pertandingan semifinal Piala FA yang akan berlangsung Sabtu (22/04), meski saat ini Tottenham hanya defisit empat poin dari The Blues di Premier League.

Keberhasilan Tottenham Hotspur meraih kemenangan delapan kali secara beruntun tidak akan mengendurkan tekanan Mauricio Pochettino terhadap pasukan Antonio Conte jelang semifinal Piala FA. Sementara Chelsea tampak sedikit goyah di empat laga terakhir dengan mencatatkan dua kali kekalahan di liga.

Situasi tersebut tentunya membuat Tottenham bisa lebih memberikan tekanan lebih secara psikologis apabila merea berhasil mengalahkan rival satu kota mereka di Wembley Sabtu (22/04) besok.

Namun Pochettino mengatakan via Daily Mail: “Jika memang ada tim favorit itu adalah Chelsea, mereka lebih berpengalaman. Kita berbicara tentang sebuah tim yang telah memenangkan kompetisi Eropa dalam lima tahun terakhir.

“Mereka adalah tim papan atas Premier League dengan pemain yang pernah memenangkan Piala Dunia dan seorang manajer hebat yang telah memenangkan gelar juara di Italia.

“Para pemain kami belum pernah memenangkan apapun atau mungkin hanya beberapa gelar, namun kami juga sedang dalam momentum yang bagus. Kami telah meningkat, kami lapar dan untuk menghadapi tim ini penting bagi Tottenham.

“Kami akan melihat, penting untuk menikmati pertandingan. Kami harus merasa bahagia, ini adalah sebuah kompetisi yang penting dan kami akan menantang tim terbaik di Inggris.”

Spurs telah memenangkan delapan kali Piala FA, dan belum pernah lagi mencapai final sejak 1991 namun kemajuan di bawah Pochettino sangat jelas, dengan finis di peringkat tiga di Premier League musim lalu.

Artikel Tag: tottenham hotspur, chelsea, piala fa, mauricio pochettino

177 
Berita Terkait
load more article