Berita MotoGP: Waduh! Umberalla Girls Bakal Dihapuskan dari Ajang MotoGP

Penulis:
Jum'at , 13:30 WIB
Berita MotoGP: Waduh! Umberalla Girls Bakal Dihapuskan dari Ajang MotoGP

Valentino Rossi dengan Umbrella Girls (sumberbola)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Ingin menjadi pelopor kesetaraan gender di dunia Internasional, Sirkuit Jerez de la Frontera bertekad menghapuskan peran Umbrella Girls dari grid MotoGP yang dinilai terlalu mengeksploitasi tubuh wanita. Hal ini disampaikan oleh Gunemos Jerez selaku pengelola sirkuit yang berada di Spanyol tersebut.

Paras cantik gadis-gadis berpayung dalam ajang balap kelas premier nampaknya akan segera dihapuskan. Wacana penghilangan peran Umbrella Girls dari grid MotoGP, yang biasanya memayungi dan mengajak ngobrol para pebalap, dicetuskan pertama kali oleh Ganemos Jerez selaku pengelola sirkuit Jerez de la Frontera di Spanyol.

Jika dikabulkan, kesepakatan antara pihak Jerez dengan Dorna ini rencananya bakal mulai diterapkan pada gelaran MotoGP Jerez pada 7 Mei mendatang. Dan apabila berhasil, kemungkinan besar aturan ini akan diikuti negara lainnya.

“Kami sudah mengusulkan kesepakatan pada Dorna,” pungkas Ganemos Jerez seperti dilansir dari situs resmi sirkuit Jerez. “Bahwa peran wanita di setiap tes maupun balap yang akan dihelat di Sirkuit Jerez harus dihilangkan. Sebab di ajang balap sendiri, tubuh wanita selalu digunakan sebagai taktik untuk menyedot perhatian publik.

Ganemos pun menjelaskan jika event balapan MotoGP Jerez bisa menjadi peluang besar untuk menjadi contoh dalam upaya kesetaraan gender di dunia Internasional.

“Kami yakin inilah saat yang tepat untuk mengubah stigma dan memulai tahap yang baru, dimana pria dan wanita seharusnya diperlakukan dengan sama,” tandasnya. “Termasuk tidak memanfaatkan wanita dalam iklan seksi, seperti yang selalu kita saksikan setiap tahunnya.

“Ini adalah peluang kami untuk jadi pelopor dalam memerangi seksisme di ajang sport. Kami bertekad menjadikan Jerez sebagai panutan dalam hal kesetaraan gender internasional,” tutup Ganemos.”

Artikel Tag: motogp jerez 2017, ganemos jerez, gp jerez 2017, motogp 2017, rossi, vinales, marquez

6086  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar