Berita Liga Spanyol: Enrique Bidik "El Clasico" Sebagai Momen Kebangkitan Barcelona

Penulis:
Jum'at , 18:45 WIB
Berita Liga Spanyol: Enrique Bidik

Luis Enrique, Incar Kebangkitan Saat Jalani El Clasico (sumber: maisfutebol.iol.pt)

Liga Olahraga-Berita Liga Spanyol: Meski baru saja tersingkir dari Liga Champions, Luis Enrique memberikan pernyataan yang mengindikasikan timnya tetap akan tampil ngotot di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid pada Senin mendatang. Enrique pun mewanti-wanti jika Barcelona dapat melampiaskan kebangkitannya di stadion kebanggan "Los Blancos" tersebut.

Setelah mengalami kegetiran pasca disingkirkan oleh Juventus di Liga Champions musim ini, Barcelona lewat pelatihnya, Luis Enrique mengisyaratkan akan melampiaskan kebangkitannya saat bertamu ke Santiago Bernabeu kandang Real Madrid, Senin dinihari mendatang.

Kegagalan Barcelona untuk melangkah ke babak semifial Liga Champios memang cukup mengecewakan bagi para pemain, ofisial dan suporter. Namun, setidaknya kini Barcelona bisa lebih fokus dalam ajang domestik yakni di ajang Copa Del Rey serta La Liga untuk menggondol dua trofi tersisa.

Guna memudahkan langkah Barcelona merebut trofi La Liga musim ini, Luis Enrique pun mengindikasikan jika Santiago Bernabeu adalah tempat yang pas untuk Barcelona menunjukkan kebangkitannya.

“Setelah kekalahan yang kami derita kemarin, tentunya sulit untuk kembali membangkitkan diri anda. Tetapi kami memiliki motivasi yang juga dimiliki oleh para fans Barcelona, yakni saat mengunjungi markas rival abadi kami,” ujar Enrique.

“Seperti yang pernah saya katakan sebagai seorang pemain, tidak ada tempat yang lebih baik bagi para fans ataupun pemain Barcelona dibanding stadion Bernabeu,” tambahnya seperti diberitakan Football Espana.

Namun, Enrique sendiri tidak menampik apabila usaha tim racikannya untuk bangkit tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.  Apalagi mereka diperkirakan tidak akan bisa menurunkan salah satu strikernya, yaitu Neymar setelah banding yang diajukan Barcelona ditolak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

“Tentunya laga disana akan berjalan sulit karena adanya atmosfer yang spesial. Tetapi hal tersebut juga dapat menjadi dorongan yang luar biasa bagi kami,” papar Enrique tentang prediksinya terhadap jalannya laga pada El Clasico mendatang. 

Artikel Tag: luis enrique, barcelona, santiago bernabeu, real madrid, el clasico

753 
Berita Terkait
load more article