Berita Badminton: Tiara/Rizki Susul Berry/Hardi ke Perempatfinal China Masters 2017

Penulis:
Jum'at , 12:15 WIB
Berita Badminton: Tiara/Rizki Susul Berry/Hardi ke Perempatfinal China Masters 2017

Tiara Rosalia Nuraidah-Rizki Amelia Pradipta/[Foto:PBSI]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta berhasil mengamankan tiket ke perempatfinal turnamen China Masters 2017, setelah di babak kedua mengalahkan wakil asal Taiwan, Chen Hsiao Huan/Liang Ting Yu.

Pasangan Tiara/Rizki hanya butuh 24 menit saja untuk menaklukkan pasangan andalan Taiwan, Chen Hsiao Huan/Liang Ting Yu dengan dua game yang cukup mudah dengan 21-10 dan 21-17, dalam pertandingan ganda putri yang berlangsung di Olympic Sports Center Changzhou, Jiangsu China Kamis (20/4) malam waktu setempat.

Game pertama Tiara/Rizki tak mendapatkan kesulitan yang berarti dan terus melaju dalam perolehan poin hingga menutup game game ini dengan skor yang cukup jauh 21-10.

Baru di game kedua, Tiara/Rizki mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari Chen Hsiao Huan/Liang Ting Yu yang tak mau  dikalahkan dengan cepat. Berkali-kali serangan yang dilakukan oleh Chen Hsiao Huan/Liang Ting Yu membuat Tiara/Rizki tampak kerepotan.

Tampaknya ketenangan dari pasangan Tiara/Rizki menjadi pembeda pada pertandingan kali ini, yang mana dalam situasi kritis sukses meredam permainan Chen Hsiao Huan/Liang Ting Yu yang justru banyak melakukakan kesalahan sendiri hingga game kedua berhasil direbut oleh Tiara/Rizki dengan 21-17 dan meraih satu tiket ke babak perempatfinal turnamen China Masters 2017.

“Pada pertandingan tadi, kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, karena angin di lapangan cukup kencang. Namun lawan kami sepertinya masih belum terlalu kuat, kami masih mencoba-coba strategi yang tepat di lapangan,” ujar Tiara.

Di babak perempatfinal (21/4), Tiara/Rizki akan menghadapi pasangan muda asal China, Du Yue/Xu Ya.

“Untuk pertandingan perempat final, kami harus lebih siap dari segi kecepatan kaki dan pukulan, yang penting persiapkan dari diri kami sendiri. Besok menang atau kalah, kalau sudah maksimal, kami puas,” pungkasnya.

Artikel Tag: tiara rosalia nuraidah, rizki amelia pradipta, china masters 2017

1535