Berita Piala FA: Sisakan Piala FA, Arsenal Bertekad Singkirkan Manchester City di Semifinal

Penulis:
Jum'at , 12:00 WIB
Berita Piala FA: Sisakan Piala FA, Arsenal Bertekad Singkirkan Manchester City di Semifinal

Arsene Wenger dan Pep Gurdiola akan saling berhadapan di babak semifinal Piala FA/foto mirror

Ligaolahraga - Berita Piala FA: Gugur di Liga Champions dan tercecer di peringkat enam dengan selisih poin 28 dari pimpinan klasemen sementara, Chelsea, membuat Arsenal kini hanya menyisakan Piala FA sebagai satu-satunya gelar yang mungkin bisa mereka rebut musim ini.

Karena itu, menghadapi Manchester City di babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (23/4), manajer Arsenal, Arsene Wenger bertekad membawa timnya melangkah ke partai final dan menjuarai Piala FA untuk ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir.

Di Wembley sendiri, Arsenal memiliki kenangan manis saat memastikan gelar juara FA pada tahun 2014 dan 2015 lalu.

Untuk itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger memastikan, timnya fokus menghadapi City, Minggu nanti untuk merebut satu tiket ke partai final dan menghadapi pemenang antara Tottenham Hotspur dan Chelsea.

"Pertandingan FA sangat penting bagi saya karena itu merupakan pertandingan selanjutnya dan karena disitu kami memiliki peluang untun memenangkan trophi musim ini," sebut manajer asal Prancis itu.

"Tentu saja kami sepenuhnya fokus pada pertandingan. Selanjutnya adalah hari Minggu. Komitmen saya total dan saya selalu fokus pada

Ia menjelaskan, timnya saat ini memiliki ambisi besar untuk bisa memastikan langkah partai final Piala FA.

"Kami semua ambisius karena kami sudah pernah melakukan itu sebelumnya dan kami tahu kami bisa," tegasnya.

Ia menyebut dibandingkan semifinal sebelum-sebelumnya, Arsenal selalu diunggulkan, tapi pada pertandingan Minggu nanti ia akan berhadapan dengan tim dengan kualitas yang menurutnya seimbang.

"Pertandingan nanti antara dua tim yang jaraknya di klasemen Liga cukup dekat, jadi kami berada di level yang sama dan peluang sama untuk memulainya. Kami tahu untuk lolos kami harus menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: piala fa, liga inggris, arsene wenger, arsenal, manchester city, pep guardiola

296