Berita Liga 1 Indonesia: Tekad Riko Simanjuntak Rebut 3 Poin di Markas Mantan Klub

Penulis:
Jum'at , 14:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Tekad Riko Simanjuntak Rebut 3 Poin di Markas Mantan Klub

Pemain sayap Semen Padang, Riko Simanjuntak

Ligaolahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (21/4) sore akan jadi pertandingan spesial bagi salah seorang pemain pilar Semen Padang, Riko Simanjuntak yang memiliki cukup banyak kenangan bersama calon lawannya tersebut.

Persegres Gersik United bukanlah klub asing bagi Riko Simanjuntak. Pemain yang akrab disapa Ucok itu sempat jadi pilar utama tim berjuluk Laskan Joko Samudro itu, sebelum memutuskan hijrah ke Semen Padang jelang perhelatan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

Namun demikian, pemain yang sering beroperasi di sayap kanan itu bertekad membawa Kabau Sirah merebut tiga poin perdana di Liga 1/2017. Setelah pada pertandingan pembuka, tim kebangaan Urang Awak itu, hanya mampu memetik satu poin, setelah ditahan imbang 1-1 oleh tim Sumatera lain, Sriwijaya FC pada derby Andalas.

“Saya sedikit kecewa atas hasil pertandingan sebelumnya, karena kami bermain bagus. Tapi, dihukum oleh kesalahan sendiri,” kata Ucok.

Untuk itu, dipertandingan kedua kontra Persegres Gresik United, ia mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak melakukan kesalahan yang sama untuk bisa memetik hasil maksimal.

“Bagaimanapun semua pemain sudah berjuang maksimal pada laga perdana. Karena itu, pada pertandingan Jumat ini kami harus lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Berkunjungg ke Stadion Tri Dharma Gresik sebagai musuh bukan kali pertama bagi Riko, karena pada pertandingan TSC 2016 lalu, ia juga sudah jadi tamu di stadion yang sempat jadi markasnya tersebut.

“Walau secara garis besar banyak perubahan di tim ini, karakter Persegres kemungkinan akan tetap dipertahankan. Kami harus antisipasi ini,” jelasnya.

Persegres Gresik United sendiri dipastikan berada dalam kondisi terbaiknya, karena di pertandingan pembuka Liga 1/2017 sukses mencuri poin atas tim juara TSC A 2016, Persipura Jayapura di Papua. Bermain di depan pendukung sendiri, tentunya mereka menargetkan poin penuh atas tim tamu Semen Padang.

Artikel Tag: liga 1, isl 2017, semen padang, persegres gresik united, nilmaizar, hanafi, riko simanjuntak

343