Berita Tenis: Taklukkan Alexander Zverev, Rafael Nadal Lolos Ke Perempatfinal Di Monte Carlo

Penulis:
Jum'at , 05:54 WIB
Berita Tenis: Taklukkan Alexander Zverev, Rafael Nadal Lolos Ke Perempatfinal Di Monte Carlo

Rafael Nadal bermain tanpa ampun melawan Alexander Zverev di Monte Carlo

Ligaolahraga - Berita Tenis: Rafael Nadal tidak memberikan hadiah ulang tahun yang sangat diinginkan Alexander Zverev pada hari Kamis (20/04) waktu setempaat setelah Nadal mencetak kemenangan telak 6-1, 6-1 dalam waktu 69 menit di Monte Carlo Masters.

Kenangan Nadal harus bersusah payah untuk mengalahkan Zverev di Australian Open Januari lalu memudar setelah petenis unggulan keempat, Nadal memenangkan sembilan game secara beruntun dari kedudukan 1-1 pada set pembuka.

Secara keseluruhan, Nadal kehilangan sembilan service point dan membukukan kemenangan ke-21 di musim ini setelah Zverev melakukan pelanggaran ganda pertamanya.

“Sebelum pertandingan, saya pikir pertandingan itu akan menjadi ujian sulit bagi saya, pertandingan yang sangat menantang. Saya memasuki lapangan dengan tahu pasti bahwa jika anda tidak bermain dengan baik di pertandingan seperti itu, anda mungkin akan tersingkir. Tetapi saya bermain dengan baik. Saya bermain dengan lebih baik ketimbang ketika bertanding melawan Kyle (Edmund),” jelas Nadal.

“Saya bermain dengan lebih agresif dan saya bermain dengan intensitas sangat tinggi dari awal pertandingan. Saya memainkan forehand saya dengan lebih baik. Saya mempertahankan level itu di sepanjang pertandingan. Saya pikir itu kuncinya.”

Menurut FedEx ATP Performance Zone, Nadal telah mencatatkan 367-34 dalam pertandingan di clay-court dengan persentase kemenangan terbaik di antara petenis lainnya di Open Era. Petenis asli Mallorca tersebut masih berada di jalur yang tepat untuk bisa membawa pulang gelar ke-50 dari turnamen di clay-court dan selanjutnya akan menghadapi Diego Schwartzman.

Nadal unggul atas Schwartzman dengan 2-0, tetapi keduanya belum bertemu lagi sejak melakoni US Open tahun 2015. Petenis peringkat 41 dunia, Schwartzman melenggang ke babak delapan besar dengan mengamankan kelima break point yang dihadapinya untuk merebut kemenangan 6-3, 6-0 atas Jan Lennard Struff, yang di babak sebelumnya sukses menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Grigor Dimitrov.

Artikel Tag: tenis, monte carlo masters, monte carlo open, rafael nadal, alexander zverev, diego schwartzman, jan lennard struff, grigor dimitrov

226  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar