Review Liga Europa: Review Liga Europa: Besiktas 2-1 Lyon. Melalui Drama Adu Penalti, Lyon ke Babak Semifinal

Penulis:
Jum'at , 09:30 WIB
Review Liga Europa: Review Liga Europa: Besiktas 2-1 Lyon. Melalui Drama Adu Penalti, Lyon ke Babak Semifinal

Lyon pastikan langkah ke babak semifinal Europa League/foto GettyImages

Ligaolahraga - Review Liga Europa: Besiktas harus menyudahi petualangannya di Liga Eropa, setelah kalah secara menyakitkan dari wakil Prancis, Lyon, melalui drama adu penalti pada leg kedua Liga Europa League, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Takluk denga skor 2-1 di leg pertama, Besiktas hanya butuh kemenangan 1-0 untuk bisa memastikan langkah ke babak semifinal. Itulah yang kemudian membuat Ryan Babel, dkk dianggap memiliki peluang cukup besar untuk lolos.

Peluang tersebut awalnya seperti terbuka ketika penyerang andalan tim asal Turki tersebut, Anderson Tolisca mampu melesakkan gol ke gawang Lyon yang dijaga Anthony Lopes pada menit ke-27. Gol tersebut membuat agregat sama kuat 2-2, tapi Besiktas lebih diunggulkan karena memiliki tabungan gol tandang pada leg pertama.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan tim asuhan Senol Gunes. Kelengahan lini pertahanan Besiktas mampu dieksploitasi dengan maksimal oleh penyerang andalan Lyon, Alexander Lacazette yang dengan melepaskan sebuah tendangan lop yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang tuan rumah, Fabri, skor 1-1, Lyon kembali di depan.

Harus mencetak minimal dua gol untuk memastikan tiket ke babak semifinal, Besiktas lebih menekan di paruh kedua. Beberapa serangan berbahaya dilancarkan ke lini pertahanan tim tamu.

Usaha tersebut membuahkan hasil pada menit 58, lagi-lagi Anderson Tolisca jadi pahwalan untuk timnya, setelah menyambut krosing terukur mantan pemain Barcelona Adriano Corea. Unggul 2-1, agregat kembali sama kuat 3-3.

Sisa waktu kedua tim sama-sama mengejar gol. Satu gol dari salah satu tim dipastikan akan merubah jalannya pertandingan. Tapi, usaha kedua tim selalu menemui kegagalan sampai waktu 90 menit. Alhasil, babak perpanjangan waktu harus dimainkan.

Di babak 2 X 15, kedua tim seperti sama-sama sudah didera kelelahan, sehingga tidak cukup banyak peluang yang dihasilkan. Lyon yang mampu tampil lebih dominan tidak mampu menuntaskan perlawanan tuan rumah, sehingga pemenang pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak tos-tosan kedua tim kembali bersaing ketat. Lima penendang pertama kedua tim sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Penendang ke-6 tuan rumah D Tosic sebenarnya gagal menjalankan tugas dengan baik, tapi kesempatan itu justru dibuang oleh penedang ke-6 Lyon, C Jallet yang juga gagal menuntaskan tugas dengan sempurna.

Dapat nyawa kedua, Besiktas lagi-lagi membuang peluang untuk unggul, penendang ke-7 tim asal Turki tersebut M Mitrovic gagal menjebol gawang tim tamu. Dapat kesempatan kedua, Lyon tidak menyia-nyiakan peluang, adalah Maxime Gonalons yang akhirnya menjadi pahlawan Lyon setelah sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Babak penalti ditutup dengan kemenangan 6-5 untuk tim tamu, Lyon melangkah ke babak semifinal.

Artikel Tag: berita liga europa, manchester united, celta vigo, genk, besiktas, lyon, schalke, ajax, anderlecht

213 
Berita Terkait
load more article