Berita Liga 1 Indonesia : Gantikan Febri di Persib, Agung Siap 'Meledak' Untuk Buang Keraguan

Penulis:
Jum'at , 11:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia : Gantikan Febri di Persib, Agung Siap 'Meledak' Untuk Buang Keraguan

Agung Mulyadi (Persib.co.id)

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Absennya Febri Hariyadi dalam partai melawan PS TNI menjadi berkah terselubung bagi Agung Mulyadi. Winger muda yang diproyeksi menggantikan Febri itu hampir 100 persen akan menjadi starter dalam laga nanti.

Regulasi PSSI yang mewajibkan setiap tim memainkan 3 pemain U-23 membuat Maung Bandung harus menyiapkan suksesor Febri. Agung Mulyadi yang sama-sama berperan sebagai sayap kanan pun jadi pilihan Djadjang Nurdjaman. Sang pemain pun sudah siap turun belaga hari Sabtu besok.

Jika dipasang oleh pelatih, Agung pun mengaku siap untuk membuktikan kemampuan yang dia miliki. “Main apa engganya itu kan tergantung pelatih yang memutuskan. Tentunya Agung harus selalu siap saja,” tegas Agung di Mes Persib jelang pergi menuju Bogor.

Tetapi kualitas Agung sendiri memang dianggap belum sepadan andai dibandingkan dengan Febri. Bahkan Djanur sendiri beberapa kali menunjukan kekecewaan kepada Agung yang kerap gagal menimbulkan malapetakan di pertahan lawan. Dia berulang kali kehilangan bola atau momentum dalam skema penyerangan.

“Yang pasti kalau dikasih kesempatan mau menunjukkan yang terbaik, mau menjawab keraguan dari semua orang termasuk coach. Saya engga mau mengecewakannya,” ujar jebolan Diklat Persib itu.

Djadjang Nurdjaman pun mengaku dia sangat berharap pada Agung untuk membuktikan kapasitasnya di Pakansari. Secara potensi, pemain berusia 21 tahun itu dinilai Djanur punya talenta yang bisa meledak. Namun dia dianggap terlalu 'santun' di lapangan sehingga mudah untuk dihentikan pergerakannya di lapangan oleh bek-bek lawan.

"Kita berharap kalau dia diberi kesempatan ya move on lah. Dia kan orangnya itu pendiam kurang beringas di lapangan, butuh kesabaran karena dia punya kemampuan hanya mentalnya saja," terang Djanur kepada awak media.

Djanur pun berharap Agung semakin terlecut untuk membuat dirinya terkesima di laga nanti. Menurutnya ini adalah momentum yang tepat bagi sang winger untuk menunjukan daya ledaknya. Pasalnya kini Febri sedang berada di timnas dan pos starting line up akan jatuh ke tangannya.

"Yang pasti Agung harus ambil kesempatan, Agung harus punya pemikiran 'pesaing saya engga main nih, saya harus ambil kesempatan ini'," terang Djanur.

Artikel Tag: agung mulyadi, djadjang nurdjaman, febri hariyadi, persib, ps tni, bogor, pakansari

969