Berita Liga 1 Indonesia: Essien, Cole dan Maitimo Masuk Skuat Persib Jelang Tantang PS TNI

Penulis:
Jum'at , 11:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Essien, Cole dan Maitimo Masuk Skuat Persib Jelang Tantang PS TNI

Maitimo, Cole dan Essien ketika berlatih terpisah (Foto - Persib Official)

Liga Olahraga - Liga 1 Indonesia: Djadjang Nurdjaman membawa 21 nama yang dia siapkan untuk mencuri 3 poin di markas PS TNI. Raphael Maitimo, Michael Essien dan Carlton Cole yang diragukan tampil pun tetap masuk dalam daftar amunisi.

Maung Bandung tak bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya di laga lanjutan Liga 1 2017. Sergio Van Dijk absen karena masih melakukan recovery usai cedera lutut. Sedangkan duo wonderkid Gian Zola dan Febri Hariyadi memenuhi panggilan timnas U-22.

Demi menanggulangi berkurangnya kekuatan tim, Djadjang Nurdjaman pun memboyong Raphael Maitimo. Dia memang belum sepenuhnya pulih dari penyakit iritasi mata, namun kans dia untuk tampil tetap terbuka. Hilangnya Zola memang membuat peran playmaker harus ada yang menggantikan.

Persib pun sebetulnya ingin membawa pemain muda yang baru teken kontrak, Billy Keraf. Namun pendaftaran dirinya masih belum rampung. "Kita bawa 21 pemain dan pemain muda lagi proses pendaftaran diurus-urus sama manajemen," kata Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Kamis (20/4/2017).

Selain Maitimo, Djanur juga mamasukan nama Essien dan Cole ke dalam rombongan. Padahal kedua pemain ini sedang masuk daftar hitam pemain yang tidak mendapat restu untuk merumput. Pasalnya kedua pemain asing ini belum mengantongi KITAs sebagai syarat menjadi tenaga kerja di Indonesia.

Djanur pun menegaskan bahwa kedua pemain ini masih dalam status menunggu untuk diturunkan. Jika urusan administrasi mereka rampung sebelum pertandingan, kans Essien dan Cole untuk bermain sangat terbuka karena Maung Bandung butuh tenaga para mantan punggawa Chelsea ini.

Pelatih 59 tahun ini mengatakan dirinya tidak mau berjudi menerjunkan punggawa asingnya itu jika tidak ada lampu hijau dari operator kompetisi. Baginya Maung Bandung akan tetap tunduk pada peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Kita lihat nanti saja apakah disahkan atau tidak (administrasi) mereka, kalau tidak ada rekomendasi dari LIB sehingga engga boleh main ya masa saya mainkan," jelas pelatih yang membawa Persib menjuarai ISL musim 2014 itu.

Disinggung mengenai banyaknya pemain yang absen, Djanur tak mau pikir panjang. Menurutnya Persib punya kedalaman skuat yang mumpuni dan belum ada sosok yang memang tak tergantikan di tim. Sehingga saat satu pemain menepi, amunisi lain yang sepadan pun siap menggantikan.

"Cukup banyak pemain ya saya pikir tapi kita mainkan pemain yang siap. Sampai saat ini masih kompetitif, belum bisa dikatakan yang ini yang andalan. Target Insya Allah bawa 3 poin," tegasnya.

Artikel Tag: persib, bandung, djanur, djadjang nurdjaman, michael essien, carlton cole, raphael maitimo, liga 1, ps tni, bogor, pakansari

501