Berita Liga Indonesia: Ini Alasan Persib Rekrut Billy Keraf

Penulis:
Jum'at , 12:30 WIB
Berita Liga Indonesia: Ini Alasan Persib Rekrut Billy Keraf

Billy Keraf/Persib

Ligaolahraga - Berita Liga Indonesia: Manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) mengumumkan Fulgensius Billy Paji Keraf resmi bergabung menjadi penggawa Maung Bandung sejak Kamis (20/4). Pelatih Djadjang Nurdjaman pun mengungkapkan alasan Persib menyodorkan kontrak untuknya

Menurut Djadjang, Billy digaet tak lain karena potensinya yang di atas rata-rata. Keputusan Djadjang merekrutnya mendapat sorotan. Pasalnya, Billy adalah pemain jebolan Asiop Apacinti Jakarta, bukan berasal dari Diklat Persib.

“Kita akui, saya memberanikan diri merekrut pemain muda di luar Diklat Persib, karena memang Billy kemampuannya di atas. Kalau di bawah rata-rata enggak mungkin saya ambil," tegas Djadjang.

Lebih spesifik, pelatih yang karib disapa Djanur itu cukup mengagumi visi bermain dari pemuda kelahiran Nusa Tenggara Timur 20 tahun lalu tersebut. "Visi bermainnya itu yang beda dari yang lain," tutur pelatih asal Majalengka ini.

"Billy bisa dribble dan bisa sambil berlari, kepercayaan dirinya bagus. Ini yang sulit kita dapatkan dari pemain muda,” tambah Djadjang.

Billy resmi menandatangani kontrak dengan Persib, Kamis (20/4). Dia bersedia menandatangani kontrak satu musim bersama Persib.

Selain rujukan dari pelatih Djadjang Nurdjaman, resmi bergabungnya Billy tak lepas dari sudah diterimanya Surat Keterangan dari Asiop Apacinti. Akademi pembina pemain berusia 20 tahun ini yang memberikan rekomendasi penuh kepada Persib untuk merekrut Billy.

Mengenai dapat diturunkannya Billy di pertandingan Liga 1, Persib masih menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait alih status pemain tersebut dari amatir ke profesional.

 Persib akan tandang ke markas PS TNI dalam laga kedua Liga 1, Sabtu (22/4) mendatang. Mereka akan dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor.

Artikel Tag: djadjang nurdjaman, persib, billy keraf, fulgensius billy paji keraf , liga 1, liga indonesia, berita liga indonesia

1222