Berita Liga Jerman: Retak Tulang Metatarsal, Neuer Absen Hingga Akhir Musim

Penulis:
Jum'at , 07:45 WIB
Berita Liga Jerman: Retak Tulang Metatarsal, Neuer Absen Hingga Akhir Musim

Manuel Neuer/Bayern Strikes

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Kiper Manuel Neuer tak akan lagi beraksi membela Bayern Munich musim ini akibat mengalami masalah pada kakinya. Pemain Timnas Jerman ini harus menepi dari lapangan lantaran retak tulang metatarsal.

Neuer mendapat cedera ini saat penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak golnya yang ketiga pada babak tambahan perempat final kedua Liga Champions, Selasa (18/4) lalu. Muenchen menyerah 2-4 dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu ini dan tersisih dengan agregat 3-6.

Ketua Klub Bayern Karl-Heinz Rummenigge kepada wartawan mengatakan Neuer bakal absen empat pekan. Dalam pernyataan klub yang diumumkan Kamis (20/4), pihak Bayern mengungkapkan retak tulang yang dialami kiper berusia 31 tahun itu membuatnya tak mungkin beraksi lagi musim ini.

“Tentu saja saya sedih tak bisa bermain membela tim saya lagi hingga akhir musim,” ujar Neuer seperti dikutip situs resmi klub.

“Kini saya berkonsentrasi untuk bisa pulih secepat mungkin. Itu hal yang paling penting untuk saya saat ini,” imbuh Neuer yang kini tengah menjalani musim keenamnya bersama Bauern Munich.

Sebelumnya, Neuer sudah absen dalam tiga laga ukan ini akibat cedera kaki. Ancelotti menunju Sven Ulrich sbagai penggantinya. Kiper berusia 28 tahun itu pun akan kembali beraksi dalam pertandingan Sabtu saat menjamu Mainz.

Bayern kini masih memimpin delapan poin di puncak klasemen atas penghuni urutan kedua RB Leipzig. Mereka juga akan bertarung di Piala Jerman (Piala DFB) Rabu pekan depan. Lawannya siapa lagi kalau bukan musuh bebuyutan dari Lembah Ruhr, Borussia Dortmund.

Pasukan Thomas Tuchel itu sudah mereka taklukkan di ajang Liga Jerman dengan skor telak 4-1, 8 April itu.Saat itu pasukan Carlo Ancelotti unggul melalui gol-gol Franck Ribery, Robert Leandowski (2 gol), Arjen Robben dan Arturo Vidal. 

Artikel Tag: manuel neuer, neuer, bayern muenchen, bayern munich, bundesliga, liga jerman, carlo ancelotti, robert lewandowski

202 
Berita Terkait
load more article