Berita F1: Catatkan Hasil Positif di Tes Bahrain, McLaren Malah Terheran

Penulis:
Kamis , 22:37 WIB
Berita F1: Catatkan Hasil Positif di Tes Bahrain, McLaren Malah Terheran

Stoffel Vandoorne (Motorsport)

Ligaolahraga – Berita F1: Dapat masalah mesin bertubi-tubi dalam gelaran GP Bahrain pekan lalu sekaligus di hari pertama tes tengah musim, McLaren justru merasa heran dan tak bisa berkata-kata tentang hasil positif yang dicatatkan Stoffel Vandoorne di hari kedua pengujian Bahrain Rabu (19/4).

Akhirnya, setelah berbagai masalah datang, Tim McLaren Honda mendapat hasil positif dalam pengujian Bahrain. Gagal mencicipi aspal Bahrain dan terpuruk di hari pertama tes tengah musim, Stoffel Vandoorne secara mengejutkan melesat jadi tercepat ke-4 di hari kedua tes Bahrain usai melahap 81 lap.

Eric Boullier selaku Racing Director McLaren mengaku sangat terheran dengan hasil yang begitu drastis ini. Pasalnya, ia sadar timnya tak melakukan perbaikan berarti selama pengujian tersebut.

“Kalau kami tahu, kami akan menunjukkan dimana masalahnya, tapi sayangnya kami tak tahu,” tukas Eric Boullier pada Motorsport.

“Semuanya berjalan dengan begitu mulus. Kami bahkan Cuma sedikit membenahi setelan mobilnya sekaligus memanfaatkan peluang, dan tak disangka semuanya berjalan normal. Inilah yang disebut tes sesungguhnya. Semua yang kami rencanakan berhasil berkali-kali.

Pun demikian dengan Vandoorne yang terkejut dengan hasil uji coba hari kedua.

“Sepertinya, ini pertama kalinya kami menjalani hari tanpa satu masalah pun, dimana kami bisa melakasanakan program kami,” tukas Vandoorne.

“Saya rasa, kurang lebih kami telah merampungkan semua program kami, termasuk menjajal set-up yang harusnya kami lakukan di Barcelona dulu,” lanjutnya. “Ini adalah hari yang begitu produktif.

“Saya senang kami mampu melahap banyak putaran hari ini, setelah hari yang berat kemarin yang sangat mengerikan. Saya sangat puas dengan jumlah lap yang kami peroleh, sebab sebetulnya ini bukanlah pekan yang mudah. Setelah kemarin kami dapat kemalangan bertubi-tubi, tes ini juga bermasalah. Tapi tim ini telah membenahi mobilnya dengan begitu luar biasa.”

Artikel Tag: stoffel vandoorne, eric boullier, mclaren 2017, tes bahrain 2017, f1 2017, f1 rusia 2017

1596