Berita Liga Spanyol: Casillas dengan Mourinho Seperti Kekasih yang Putus

Penulis:
Jum'at , 06:45 WIB
Berita Liga Spanyol: Casillas dengan Mourinho Seperti Kekasih yang Putus

Iker Casillas dan Jose Mourinho/ESPN

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Kiper Porto, Iker Casillas, menggambarkan hubungannya dengan Jose Mourinho, yang kini menangani Manchester United) seperti pasangan yang saling jatuh cinta namun kemudian berpisah. Mereka pernah sangat akrab namun kemudian renggang.

Kedua sosok ini bekerja sama saat di Real Madrid antara 2010-2013. Hubungan keduanya sangat erat namun memasuki fase terakhir musim 2012/13, pelatih asal Portugal itu kerap membangkucadangkan Casillas. Seusai musim itu, Mourinho memutuskan hengkang dan diganti oleh Carlo Ancelotti.

“Pada awalnya hubungan kami sangat bagus. Kami sering berinteraksi namun pada akhirnya perasaan itu hilang,” ujar Casillas dalam wawancara saat acara Movistar+, Fiebremaldini.

“Ini seperti pasangan kekasih. Pada awalnya Anda begitu saling mencintai namun selanjutnya itu tak ada lagi,” ungkapnya.

Casillas juga sempat ditanya soal laga El Clasico yang mempertemukan mantan timnya Real Madrid melawan Barcelona hari Minggu mendatang.

“El Clasico hari Minggu? Persaingan itu memang ada dan saya pernah mengalaminya. Sepanjang saya berada di sana kami lebih sering mengalahkan Barcelona,” paparnya.

“Harapan saya Madrid menang dan mereka bisa menyabet gelar juara Liga Spanyol karena menurut pendapat saya mereka pantas mendapatkannya,” imbuh Casillas lagi.

Meski sudah tak lagi memperkuat Real Madrid, Casillas ternyata masih mendapat tempat di Tim Nasional Spanyol. Dia sudah membela negaranya dalam 167 pertandingan dan membuatnya menjadi pemain paling sering membela “Tim Matador”.

Dia juga mengaku belum akan mundur. “Tempat saya di Timnas Spanyol? Saya tak akan menyerah. Jika hari itu tiba saya pasti akan umumkan. Saat ini saya mendapat tantangan untuk melawan diri saya sendiri. Saya akan sangat senang jika kembali (dipanggil) namun itu tergantung keputusan pelatih (Julen Lopetegui),” kata kiper yang memainkan debutnya untuk Timnas Spanyol terjadi pada 3 Juni 2000 melawan Swedia. Saat itu usianya baru 19 tahun dan 14 hari.

Artikel Tag: iker casillas, jose mourinho, real madrid, porto, manchester united, liga spanyol, berita liga spanyol

164 
Berita Terkait
load more article