Berita F1: James Allison Akui Tak Ikut Andil dalam Progres Ferrari di Musim 2017

Penulis:
Jum'at , 05:45 WIB
Berita F1: James Allison Akui Tak Ikut Andil dalam Progres Ferrari di Musim 2017

James Allison (kiri) - Maurizio Arrivabene (kanan) (F1Fanatic)

Ligaolahraga – Berita F1: Eks Kepala Teknis Tim Ferrari yang kini beralih ke garasi Mercedes, James Allison mengakui bahwa dirinya tak ikut andil dalam progres signifikan yang ditorehkan oleh Tim berbasis Italia dalam dalam tiga seri pertama musim ini di Australia, Tiongkok dan Bahrain.

Seperti diketahui, James Allison telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim Kuda Jingkrak pada pertengahan musim lalu. Keputusannya ini tentu mengundang tanda tanya besar, pasalnya kala itu Scuderia tengah berada di ambang kehancuran.

Namun, keberuntungan yang selama ini berpaling seolah kembali menaungi Ferrari. Tim yang diperkuat oleh Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen ini secara mengejutkan berhasil memecundangi Mercedes AMG yang notabene adalah tim paling dominan di grid F1 sejak musim 2014 silam.

Menanggapi kenyataan ini, James Allison secara blak-blakan mengakui jika dirinya bukanlah sosok di balik prestasi mengejutkan tim Ferrari di awal musim ini. Menurut dia, capaian tim berbasis Italia tersebut adalah berkat orang-orang yang selalu setia dan bekerja keras di garasi Ferrari.

“Beberapa bulan lalu saya memutuskan untuk meninggalkan Ferrari, lalu saya bergabung dengan Mercedes baru beberapa pekan lalu,” papar James Allison dalam pekan balap GP Bahrain. “Progres yang ditorehkan Ferrari di musim ini adalah berkat orang-orang yang terus bekerja keras di Ferrari dan tidak pernah menyerah selama beberapa bulan ini.

“Di sini (Mercedes) juga sama. Performa fantastis tim ini juga berkat kerja keras orang-orang di garasi Mercedes. Sedangkan saya hanya bertanggung jawab dengan pencapaian Mercedes pada momen ini, yang mana sudah lumayan bagus. Ini juga berkat semua upaya yang saya lakukan selama enam bulan terakhir atau mungkin lebih.”

Artikel Tag: james allison, sebastian vettel, kimi raikkonen, ferrari, f1 rusia 2017, f1 sochi 2017, mercedes

1364 
Berita Terkait
load more article