Berita Liga Champions: Juve Singkirkan Barca, Dani Alves Gembira Sekaligus Sedih

Penulis:
Jum'at , 08:00 WIB
Berita Liga Champions: Juve Singkirkan Barca, Dani Alves Gembira Sekaligus Sedih

Dani Alves/The Sun

Ligaolahraga- Berita Liga Champions: Perasaan gembira dan sedih dialami Dani Alves, bek Juventus. Dia gembira karena timnya melaju ke semifinal Liga Champions. Namun dia juga sedih karena yang didepak Juve adalah mantan klub Alves, Barcelona.

Dalam laga kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4) atau Kamis dini hari WIB, Barcelona gagal mencetak gol dan ditahan imbang 0-0 oleh Juventus. Tim tamu berhasil meredam trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Langkah Barcelona terhenti, dan Juventus melaju.

Seusai laga, Alves terihat menghibur Neymar yang berurai air mata. Alves pun mengaku dirinya juga merasakan sakit karena dia pernah lama di Barcelona dan meraih enam gelar Liga Spanyol, tiga Liga Champions, dan beberapa gelar lainnya.

“Ini sangat berbeda. Sejauh ini perasaan saya sedikit aneh, pahit, karena saya memiliki banyak kenangan di sini dan kini saya harus kembali ke sini sebagai lawan,” ungkap Alves.

“Saya sudah berusaha agar saya tidak kembali lagi ke sini (sebagai lawan) namun kehidupan membawa saya kembali dengan jalan seperti ini,” ujar pemain yang memperkuat Barcelona antara 2008-2016.

“Saya sudah katakan sebelumnya saya tak ingin berhadapan dengan mereka (Barcelona) bukan karena takut namun karena saya tak mau merasakan hal seperti ini,” katanya.

“Namun saya yakin saya harus meninggalkan sisi sentimental saya saat memakai kostum tim lain dan saat Anda menjalani profesi yang dinamis,” kata pemain berusia 33 tahun ini.

“Dalam mimpi terburuk mereka (Barcelona) atau dalam mimpi terbaik saya, saya tak pernah membayangkan ini bisa terjadi. Namun inilah yang terjadi jika bermain di kompetisi seperti ini. Anda harus menghadapi tim terbaik dan hari ini kami gembira bisa mengalahkan mereka,” imbuh Alves.

“Menurut saya kami telah melewati pertandingan knock out yang hebat. Tidak kebobolan menghadapi tim yang diperkuat trio ini (MSN), melawan tim tangguh seperti ini sangatlah sulit dan saya yakin inilah prestasi hebat kami,” tuturnya Alves lagi.

“Atas semua upaya yang telah kami lakukan, cara yang cerdas dalam bersaing dengan tim hebat ini, saya senang bisa berada di undian hari Jumat,” paparnya.

Tim mana yang akan saling berhadapan di semifinal akan ditentukan dalam undian Jumat (21/4) di Nyon, Swiss. Empat tim yang masuk empat besar adalah Juventus, Atletico Madrid, Real Madrid, dan AS Monaco.

Artikel Tag: dani alves, juventus, barcelona, liga champions, berita liga champions, lionel messi, luis suarez, neymar

345  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar