Berita Golf: Tampil Buruk Pakai Stik Datar, Ian Poulter Geram

Penulis:
Senin , 23:59 WIB
Berita Golf: Tampil Buruk Pakai Stik Datar, Ian Poulter Geram

Ian Poulter/UPI.com

Ligaolahraga - Berita Golf: Ian Poulter mengaku marah karena tidak maksimal saat tampil menggunakan stik datar yang dipakainya pada hari terakhir kejuaraan RBC Heritage Minggu (16/4). Akibat kegagalannya memanfaatkan pukulan dengan stik datar, gelar juara dalam event di South Carolina ini pun melayang.

Poulter unggul tiga pukulan dan punya harapan tinggi meraih menjadi juara dan hadiah 145.000 dolar AS. Gelar juara di kejuaraan ini dia butuhkan untuk mengamankan tiket PGA Tour di sisa musim ini. Dia pun menorehkan start ideal dengan melakukan pukulan birdie di hole pembuka.

Namun selanjutnya dia dibuat frustrasi di bagian lapangan rumput arena golf Harbour Town itu. Akibatnya dia pun gagal menjadi juara dan harus puas berada di jajaran 11 besar. Gelar juara disabet pegolf Amerika Serikat, Wesley Bryan.

Valero Texas Open akhir pekan ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Poulter untuk bisa meraih tiket ke kejuaraan-kejuaraan golf selanjutnya pada tahun 2017 ini. Tentunya dia harus menjadi juara pada turnamen golf berhadiah 30.000 dolar AS tersebut.

“Saya merasa sangat marah saat ini,” kata Poulter kepada Nick Dougherty dari Sky Cart. “Saya bukan kecewa karena saya tak menuntaskan tugas yang seharusnya saya selesaikan namun karena saya seharusnya bisa menjadi juara namun saya melepaskan peluang itu,” papar pegolf asal Inggris itu.

“Tiga pukulan dalam jarak 25 kaki sungguh tak bisa diterima dan juga tiga pukulan di lubang ketujuh. Saya memiliki peluang saat dua par di bawah lima dari jarak delapan kaki namun gagal memanfaatkannya. Saya juga gagal memaksimalkan beberapa peluang lain,” ungkap pegolf berusia 41 tahun ini.

“Saya seharusnya memanfaatkan peluang tersebut hari ini. Saya seharusnya bisa melakukannya. Tiga pukulan sungguh tak bisa diterima apalagi dari jarak yang saya lakukan. Saya membanggakan diri saya sebagai pemukul bola yang bagus namun stik datar yang saya pakai tak bekerja seperti yang saya inginkan,” imbuh Poulter.

“Saya sebenarnya merasa nyaman dengan permainan golf saya. Saya hanya kecewa karena saya sebenarnya bermain cukup bagus utuk bisa memenangkan turnamen golf ini. Saya hanya gagal karena stik datar dan pukulan demi pukulan yang saya lakukan tak masuk sasaran,” katanya lagi.

“Saya harus berlatih keras dalam soal penempatan bola. Jika saya melakukannya mungkin saya akan memenangkan turnamen. Namun hari ini saya tak cukup bagus dengan stik datar,” ujarnya.

Artikel Tag: ian poulter, rbc heritage, south carolina, pga tour, wesley bryan, harbour town, berita golf, golf

1298 
Berita Terkait
load more article