Berita Liga Inggris: Ben Woodburn Dipanggil Timnas Wales, Jurgen Klopp Terkejut

Penulis:
Selasa , 17:46 WIB
Berita Liga Inggris: Ben Woodburn Dipanggil Timnas Wales, Jurgen Klopp Terkejut

Woodburn dan Klopp / via Gettyimages

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp mengaku terkejut dengan keputusan pelatih Timnas senior Wales, Chris Coleman yang memutuskan memanggil bintang muda The Reds, Ben Woodburn dalam skuat terbarunya untuk jeda internasional bulan ini.

Woodburn yang sebelumnya telah bermain bersama Timnas Wales di level junior, dipromosikan masuk ke skuat senior oleh Coleman menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Republik Irlandia pada hari Jumat (24/03).

Woodburn membuat tiga penampilan di Premier League untuk The Reds setelah Klopp memberinya debut pada bulan November tahun lalu, tapi pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa panggilan skuat senior Wales kepadanya pada bulan ini datang terlalu cepat.

“Sebenarnya, saya terkejut tentang hal ini. Saya tidak tahu persis bagaimana hal itu tampak normal di sini,” kata Klopp.

“Ini tidak boleh dikritik, tetapi biasanya ketika Anda memanggil pemain, pemain yang berusia 17 tahun, saya pikir, seharusnya dia menelepon saya.”

“Dia harus belajar, dia harus berkembang, dia harus menjadi lebih baik, semua nya tentang hal ini. Sekarang ada dua manajer yang bertanggung jawab untuk dia.”

Wales yang saat ini berada pada posisi ketiga di Grup D, sedang melihat peluang untuk lolos ke Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018 dan sebagai bagian untuk mewujudkan hal itu, Coleman memutuskan untuk memanggil Woodburn yang dinilainnya telah siap untuk mengambil langkah maju dalam karier internasionalnnya.

“Jika saya pikir itu terlalu dini baginya, saya tidak akan memanggilnya, karena pertandingan ini adalah laga besar bagi kami,” kata Coleman.

“Saya berpikir tentang skuat terbaik yang dapat bersama-sama untuk memenuhi tantangan berikutnya dan Ben telah melakukan tugasnya dengan cukup baik musim ini.”

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, ben woodburn, jurgen klopp

151