Berita MotoGP: Ternyata, Andrea Dovizioso Sayangkan Mengapa Lorenzo Pilih Ducati

Penulis:
Selasa , 18:07 WIB
Berita MotoGP: Ternyata, Andrea Dovizioso Sayangkan Mengapa Lorenzo Pilih Ducati

Andrea Dovizioso (sumber: Motogp.com)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Andrea Dovizioso rupanya masih menyayangkan kehadiran Jorge Lorenzo di garasi Ducati. Seperti yang dilansir dari Tuttomotoriweb, Dovizioso hingga kini masih heran mengapa rekan barunya itu lebih pilih Ducati daripada tim lainnya.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa target utamanya di musim 2017 nanti adalah ikut bersaing dalam perebutan gelar, setelah musim 2016 lalu sukses membawa timnya finis di posisi lima besar dalam klasemen. Sejauh ini Andrea Dovizioso belum pernah mencetak satu titel pun dalam balap kelas premier. Ia baru mencetak satu gelar saja yaitu saat masih berkiprah dalam balap 125cc tahun 2004 lalu.

Dan mengingat musim 2017 bakal menjadi musim kelimanya bersama Ducati, Dovizioso semakin berhasrat untuk bersaing dalam perebutan gelar. Dalam sebuah wawancara yang diunggah ke situs Youtube, Dovizioso menyebut bahwa target utamanya di musim 2017 mendatang sangat sebanding dengan kerja kerasnya selama empat tahun terakhir.

“Ini adalah tahun kelima saya di Ducati jadi wajar saya kalau saya berharap banyak. Sebab selama empat tahun terakhir ini kami sudah bekerja dengan sangat keras dan akhirnya kami mampu untuk jadi kompetitif. Dan kini target utamanya adalah bersaing dalam kejuaraan ini.”

Sementara itu langkah Ducati untuk mengincar mahkota Juara Dunia nampaknya tidak main-main. Tak tanggung-tanggung, tim yang berbasis di Bologna itu bahkan berani membayar mahal Jorge Lorenzo demi memutus dominasi tim rivalnya.

Kendati motor Desmosedici kian menunjukkan performa yang kompetitif, Dovizioso rupanya menyayangkan kehadiran Lorenzo di garasi Ducati. Seperti yang dilansir dari Tuttomotoriweb, Dovizioso masih heran mengapa rekan barunya itu lebih pilih Ducati daripada tim lainnya.

“Pertanyaan pertama yang saya lontarkan pada Lorenzo adalah ‘Kenapa harus di sini?’ Memangnya saya sudi menyambutmu di keluarga ini? Jujur saja, mereka (Ducati) sangat senang dengan kehadirannya di sini. Dan kami sempat ngobrol di garasi saat tes paska-musim di Valencia tahun lalu.

“Saya semakin nyaman di sini, Ducati adalah tim yang spesial, di sini nuansa Italianya sangat lekat. Dan berkat dukungan dari para fans Italia yang cukup fanatik, kami sanggup kembali menjadi kompetitif.”

Artikel Tag: andrea dovizioso, jorge lorenzo, motogp 2017, gp qatar 2017, ducati corse

4686 
Berita Terkait
load more article