Berita Liga Inggris: Tidak Ingin Saksikan Penalti Milner, Ini Penjelasan Klopp

Penulis:
Selasa , 16:32 WIB
Berita Liga Inggris: Tidak Ingin Saksikan Penalti Milner, Ini Penjelasan Klopp

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menjelaskan alasannya mengapa ia tidak ingin menyaksikan penalti James Milner saat The Reds bermain imbang 1-1 dengan Manchester City pada akhir pekan lalu di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premier League.

Klopp mengungkapkan alasannya mengapa ia memilih untuk berpaling ketika Milner mengeksekusi penalti saat melawan City, hari Minggu lalu (19/03).

Milner yang sempat membuat Liverpool memimpin dari titik penalti, gagal mempertahankan keunggulan tersebut setelah City mampu membuat gol penyama kedudukan melalui kaki Sergio Aguero.

Pemain berusia 31 tahun itu, ditunjuk untuk mengambil penalti sejak bergabung ke Anfield pada tahun 2015 dan belum gagal dalam 10 kesempatan penalti yang dimilikinya.

Penalti melawan City adalah penalti ketujuh bagi Milner musim ini dan semua gol yang dicetaknya pada tahun ini, datang dari titik putih.

Klopp telah membuat kebiasaan selama kariernya sebagai pelatih untuk tidak menonton penalti dan kebiasaan tersebut, dia lanjutkan ketika bertugas menjadi bos Liverpool.

“Satu-satunya alasan saya tidak melihatnya, karena dari awal musim ini dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik tanpa dukungan saya,” kata Klopp kepada situs resmi Liverpool.

“Jadi itu sebabnya, saya tidak ingin bertanggung jawab jika ia gagal untuk yang satu ini. Itulah satu-satunya alasan!”

Setelah membawa satu poin dari Etihad Stadium, Milner bersama skuat The Reds yang tidak bertugas di jeda internasional bulan ini, melakukan perjalanan ke Tenerife untuk menjalani latihan di cuaca yang jauh lebih hangat selama seminggu.

Pada laga selanjutnya, Liverpool akan menghadapi pertandingan penting lainnya ketika melawan rival sekotanya yaitu Everton di laga Derby Merseyside pada 1 April mendatang di Anfield.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, james milner, jurgen klopp

235