Berita Sepak Bola Nasional: PSP Padang Boyong 18 Pemain Untuk Peru Utama Cup VIII

Penulis:
Selasa , 19:45 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: PSP Padang Boyong 18 Pemain Untuk Peru Utama Cup VIII

PSP Padang boyong 18 pemain untuk Peru Utama Cup VIII

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Dipastikan menghadapi tim kuat asal Riau, FGA Rohul pada laga perdana Peru Utama Cup VIII di Parumpuang, Kenagarian Kotobaru Simlanggang, Kabupaten 50 Kota, Kamis (23/3) sore, PSP Padang akan boyong sebanyak 18 pemain terbaiknya.

Kepastian itu disampaikan langsung Pelatih Kepala Pandek Minang (julukan PSP Padang), Joni Efendi yang mengatakan anak asuhannya sudah siap menghadapi laga perdana.

“Jumlah pemain yang akan kami bawa untuk pertandingan perdana Peru Utama Cup VIII sebanyak 18 pemain,” kata JE sapaan akrab Joni Efendi ditemui di kantor PSP Padang beberapa saat setelah ia memimpin latihan rutin timnya di BBC Batuangtaba, Lubeg.

Meski sudah menyebut jumlah pemain yang akan diboyong untuk mengikuti turnamen tahunan yang diikuti tim-tim terbaik asal Sumbar, Jambi, dan Riau itu, JE belum memastikan siapa saja nama-nama pemain yang nantinya diboyong.

"Ya untuk sampai ini belum bisa di umumkan siapa yang akan berangkat Kamis (23/3). Semua tergantung dengan kondisi pemain. Dan yang dalam kondisi terbaik akan kami boyong,” ujar JE.

Terkait pengumuman nama-nama itu sendiri, mantan pemain PSP Padang itu mengaku, baru akan mengumumkannya Rabu (22/3) atau satu hari sebelum tim bertolak ke Kabupaten 50 Kota.

“Nama-nama yang akan berangkat baru akan kami umumkan, Rabu (22/2). Sementara itu, kami akan tetap lakukan latihan rutin untuk mematangkan strategi dan juga menilai kondisi pemain,” ujarnya.

Untuk harapan PSP walaupun kini sudah masuk kedalam tahapan Pramusim, di turnamen ini Joni Efendi mengingikan mental pemain akan lebih terasah jelang Liga 3 di kukuhkan oleh PSSI,

“Apa yang telah disiapkan dalam masa persiapan dan latihan akan berbuah manis, dan sekarang memang para pemain PSP ini sudah masuk tahapan pramusim atau tahapan uji coba, semoga materi-materi latihan yang telah di jalani selama ini bisa diaplikasikan di dalam pertandingan uji coba ini dan sehabis pertandingan nanti, kami tim pelatih bisa untuk evaluasi lagi dan menutupi kelemahan yang ada,” lanjutnya.

Sebelumnya, Manajer PSP Padang, Agus Suardi mengatakan turnamen kali ini akan dijadikan sebagai ajang persiapan jelang Liga 3 atau Liga Nusantara (Linus). “Jelang Liga 3 nanti, persiapan harus benar-benar matang,” kata pria yang akrab disapa Abien itu.

Abien melanjutkan, di Peru Utama Cup VIII ini, PSP Padang menargetkan untuk bisa keluar sebagai juara turnamen. “kami akan berusaha menjadi juara sekaligus memperbaiki kegagalan tahun lalu,” pungkasnya.

Artikel Tag: psp padang, liga 3, liga nusantara, linus, peru cup viii, sumbar, padang, berita sepak bola nasional

206 
Berita Terkait
load more article