Berita Liga Transfer: Arsenal Ingin Gantikan Ozil dengan Bintang Everton Ini

Penulis:
Selasa , 18:45 WIB
Berita Liga Transfer: Arsenal Ingin Gantikan Ozil dengan Bintang Everton Ini

Arsenal incar Ross Barkley untuk gantikan Mesut Ozil (Sumber: Getty Image)

Ligaolahraga – Berita Transfer: Arsenal tampaknya mulai gerah dengan tingkah Mesut Ozil musim ini, inkonsistensinya cukup mengganggu di Emirates sehingga klub ingin mencari penggantinya bila dia memutuskan angkat kaki dan Ross Barkley dianggap sebagai pengganti yang pas menurut Telegraph.

Ozil sudah menolak tawaran gaji 250.000 Poundsterling perpekan (sekitar Rp4,1 miliar) dari The Gunners dan kontraknya tersisa 14 lagi di Emirates.

Arsene Wenger sedang menghadapi tekanan besar dari fans, mereka meminta manajer asal Prancis ini untuk mundur dari jabatannya. Tetapi, diperkirakan dia tetap bertahan karena klub sendiri ingin dia meneruskan tugasnya.

Barkley akan habis kontraknya di Goodison Park pada musim panas 2018 dan Ronald Koeman mengatakan playmaker mereka ini akan dijual jika tidak menyetujui kontrak baru yang diajukan klub.

Menurut laporan Telegraph, The Gunners terus memantau perkembangan Barkley dan mereka yakin dia pengganti yang pas untuk Ozil jika memang playmaker ini bersikeras ingin meninggalkan Emirates.

Barkley bisa bermain pada posisi gelandang serang, gelandang tengah atau winger. Pemain yang begitu multifungsi tentunya sangat berguna untuk semua tim. Everton sebenarnya tak ingin kehilangan pemain 23 tahun ini, tetapi tampaknya sulit untuk mempertahankannya.

Barkley dikabarkan enggan menandatangani kontrak baru karena ingin kenaikan gaji. Gaji Barkley saat ini 60.000 Poundsterling (sekitar Rp986 juta) per pekan dari kontrak yang dia tanda tangani pada tahun 2014 lalu. Ini merupakan salah satu gaji tertinggi di klub dan klub punya ketentuan sendiri dalam memberikan gaji.

Penampilan Barkley musim ini cukup menawan, dari 26 pertandingan di Premier League dia sudah mencetak empat gol dan menyumbangkan tujuh assist dari 61 peluang yang dia ciptakan. Sedangkan Ozil sudah mencetak lima gol dan baru menyumbangkan 4 assist – jumlah yang sangat jauh berbeda dibandingkan musim lalu.

Artikel Tag: mesut ozil, ross barkley, arsenal, everton

183 
Berita Terkait
load more article