Berita Liga Inggris: Musim Depan Schweinsteiger Gabung Tim MLS

Penulis:
Selasa , 19:15 WIB
Berita Liga Inggris: Musim Depan Schweinsteiger Gabung Tim MLS

Bastian Schweinsteiger tinggal Manchester United musim depan untuk tim MLS/foto skysports

Ligaolahraga -- Berita Liga Inggris: Musim 2016-2017 tampaknya akan menjadi musim terakhir gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger di Manchester United. hal itu setelah skysports melaporkan sang pemain sudah melakukan pembicaraan dengan salah satu klub MLS Chicago Fire.

Klub asal Amerika itu disebut-sebut ingin mengontrak eks Kapten Timnas Jerman itu dengan gaji cukup besar, yaitu £70,000 pounsterling perpekannya. Gaji tersebut lebih besar dibandingkan yang diterimanya saat masih bersama Bayern Muenchen di tahun 2015 lalu.

Pemain yang memperkuat Jerman saat memenangkan Piala Dunia 2014 lalu itu bergabung bersama United saat masih dilatih Van Gaal. Namun, ia kesulitan mendapat menit bermain di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

Musim ini, Schweinsteiger belum pernah tampil sebagai starter di Liga dan baru tampil sebagai starter saat menghadapi Wigan Athletic pada Januari lalu. Secara keseluruhan ia baru bermain empat kali musim ini.

Kariernya bersama Manchester United yang disebut-sebut sebagai tim idolanya di masa kecil memang tidak berjalan sesuai rencana. Datang saat Manchester United masih diarsiteki Van Gaal, Schweinsteiger. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya di meja operasi.

Di bawah asuhan Mourinho, kondisi Schweinsteiger makin tidak menentu, ia bahkan sempat tidak diizinkan untuk berlatih bersama tim inti Manchester United. Namun demikian, keseriusan yang ditunjukkannya mampu meluluhkan Mourinho dan kembali memanggil mantan pemain Bayern Muenchen ke tim inti. Walau sudah berlatih kembali bersama tim inti, tapi kesempatannya untuk berlaga masih sangat minim.

Di usianya yang sudah 33 tahun, pilihan untuk mulai mengawali karier di luar Eropa mungkin menjadi pilihan yang cukup realistis dan MLS sepertinya menjadi pilihan masuk akal.

Apalagi di MLS saat ini sudah terdapat beberapa nama besar lainnya, seperti Andrea Pirlo dan Ricardo Kaka yang sudah terlebih dahulu berlabuh dengan klub di kompetisi tertinggi Paman Sam itu. 

Artikel Tag: liga ingris, manchester united, mls, major league soccer, bastian schweinsteiger,

164