Berita Sepak Bola Nasional: Odemwingie Jalani Debut Bersama Madura United di Magelang Cup

Penulis:
Selasa , 16:12 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Odemwingie Jalani Debut Bersama Madura United di Magelang Cup

Peter Odemwingie saat masih bersama West Brom Wich Albion/foto zimbio

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Madura United akan jadikan turnamen Magelang Cup pada 29 Maret - 5 April sebagai ajang untuk menguji kemampuan pemain marquee playernya, Peter Odemwingie yang sudah resmi dikontrak untuk Liga 1.

Turnamen yang akan diikuti tiga tim lainnya, yaitu PPSM Sakti Magelang, PSMP Mojokerto Putera, dan Persipur Purwodadi.

Untuk Odemwingie diagendakan bakal menjalani tes kesehatan bersama Madura United pada akhir bulan ini.

“Madura United membutuhkan setidaknya delapan pertandingan sebelum kompetisi Liga 1,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

“Kami sudah konfirmasikan ikut Magelang Cup setelah Cilacap Cup. Kedua turnamen tersebut bagi kami menjadi ajang yang baik untuk menambah jam tanding pemain, dan juga menguji kekompakan tim,” lanjutnya.

Pelatih Gomes de Oliviera akan membawa skuad terbaiknya ke dua turnamen itu. Greg Nwokolo yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera akhirnya bergabung dalam latihan tim kemarin sore di Stadion Gelora Bangkalan.

Sementara itu, Madura United berencana memakai jasa sedikitnya 28 pemain untuk mengarungi Liga 1 yang terdiri dari 22 senior, dan lima junior, di luar Odimwingie.

“Sampai sekarang kami masih merekrut pemain baru untuk mengisi slot kelahiran 1995. Kebijakan PSSI sepertinya tidak berubah, tetap miniml lima pemain di bawah usia 22 tahun,” ujar Haruna.

Penampilan Odemwingie memang menjadi yang paling ditunggu, khususnya bagi pendukung Madura United, Odemwingi yang sempat memperkuat Stoke City dan West Brom Wich Albion itu tercatat sebagai pemain marquee player.

Hal itu sama halnya dengan Michael Essien di tim Persib Bandung yang telah terlebih dahulu bergabung dengan Maung Bandung untuk Liga 1 musim depan.

Kehadiran pemain-pemain kelas dunia untuk bergabung dengan tim Tanah Air memang terlihat meningkatkan animo masyarakat untuk menyambut kompetisi tahun ini. 

Artikel Tag: liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, madura united, persib bandung, marquee player, michael essien, odemwingie, magelang cup

228