Berita F1: Gara-gara Max Verstappen, F1 Akan Gulirkan Aturan Baru di Musim 2017 Ini

Penulis:
Selasa , 19:30 WIB
Berita F1: Gara-gara Max Verstappen, F1 Akan Gulirkan Aturan Baru di Musim 2017 Ini

Max Verstappen (sumber: F1Fanatic)

Ligaolahraga – Berita F1: Kepala Teknis Tim Williams, Pat Symonds menyebut bahwa perombakan besar-besaran pada aturan balap musim 2017 adalah gara-gara Bernie Ecclestone tak senang Max Verstappen membuat kejuaraan F1 terlihat terlalu gampang.

Di usianya yang baru 17 tahun, Max Verstappen memulai kiprahnya di ajang F1 bersama tim Toro Rosso. Namun setahun kemudian, pebalap asal Belanda ini sukses mencetak kemenangan pertamanya saat ia menggantikan tempat Daniil Kvyat di tim Red Bull Racing.

Akan tetapi, menurut laman F1Fanatic, kesuksesan Mad Max – Julukan Verstappen rupanya menuai kekhawatiran tersendiri dari para bos F1. Pat Symonds, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Teknis Tim Williams bahkan menyebut jika regulasi baru tersebut tidak ada hubungannya dengan aspek hiburan, melainkan justru membuat para pebalap lebih kesulitan lagi.

“Kalau pendapat saya, alasan membuat mobilnya melaju lima detik lebih cepat itu tidak ada kaitannya dengan entertainmen sama sekali,” ujar Symonds.

“Saya tahu itu semua bermula dari Bernie (Ecclestone) dan kemudian melalui Strategy Group. Pada awalnya, dia itu merasa terhina karena pebalap berusia 17 tahun itu bisa dengan mudahnya menunggangi mobil Formula Satu. Kalau saya malah berpikir sebaliknya. Saya malah terkesan dengan seorang pebalap yang baru berusia 17 tahun sudah bisa mengendarai mobil F1. Sebab jika Anda ingin menarik minat para penggemar muda, Anda butuh para pebalap muda.

“Namun masalahnya, bila mereka (mobil F1) lebih cepat sekitar lima detik lagi, itu pasti akan lebih menyulitkan bagi para pebalap, terutama para driver muda. Tapi fakta terkadang berbeda dari dugaan kita.”

Artikel Tag: pat symonds, max verstappen, f1 2017, red bull racing, williams, gp australia 2017

6294  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar