Berita MotoGP: Casey Stoner Akui Karakter Jorge Lorenzo Mendadak Berubah Drastis

Penulis:
Selasa , 16:00 WIB
Berita MotoGP: Casey Stoner Akui Karakter Jorge Lorenzo Mendadak Berubah Drastis

Jorge Lorenzo - Casey Stoner (sumber: Speedweek)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Mantan legenda balap Ducati, Casey Stoner menuturkan jika dirinya kaget dengan perubahan karakter Jorge Lorenzo yang begitu drastis. Seperti yang dilansir dari laman resmi MotoGP, Stoner mengakui jika saat ini Lorenzo sudah tidak sama lagi dengan saat ia pertama kali masuk garasi Ducati.

Siapa yang tidak kenal Casey Stoner? Sang legenda balap ‘berdarah dingin’ ini merupakan pebalap pertama yang mengamankan titel Juara Dunia MotoGP di atas motor Ducati. Kepribadiannya yang tenang dan tidak suka koar-koar seperti pebalap lainnya, membuat mantan pebalap asal Australia ini tidak begitu dikenal sebelum menjadi seorang Kampiun.

Menurut Stoner, dirinya mendadak jadi populer begitu dia sukses meraih mahkota Juara Dunia dalam gelaran seri GP Motegi Jepang pada tahun 2007 silam. Hal ini seperti yang disampaikannya saat menjalani wawancara dengan situs resmi MotoGP.

“Kalau boleh jujur, paruh kedua di musim itu sangatlah tidak jelas. Sebab pada awalnya, tidak ada yang mengenal saya, saya sangat tidak populer. Lalu tiba-tiba semuanya berubah dengan sangat drastis. Sebenarnya setelah memenangkan kejuaraan itu, saya lebih merasa seperti lega bukannya merasakan sebuah perayaan besar.”

Seperti yang dilansir dari Motogp.com edisi Selasa (21/3), selain menceritakan perjalanan kariernya saat meraih gelar Juara Dunia, Casey Stoner juga menuturkan perubahan karakter Jorge Lorenzo di tim barunya.

Stoner menyebut bahwa X-Fuera kini sudah berubah drastis dibanding saat pertama kali ia menginjakan kakinya di garasi Ducati. Menurut dia, sang pebalap asal Spanyol semakin mau menghormati kru Ducati lainnya. Stoner pun mengaku senang dengan perubahan Lorenzo.

“Selama bertahun-tahun, Jorge itu sudah banyak belajar. Tapi saat dia pertama bergabung dengan kami (Ducati), saya tak terlalu menyukai karakternya dan juga caranya membalap. Tapi kemudian ada titik balik dimana dia akhirnya bisa berubah drastis.

“Dia jadi sangat menghormati semua orang di grid, dan tentu semua orang jadi balik menghormatinya. Sehingga sejak momen itu, saya juga sangat menghormatinya. Bagaimanapun juga, entah dia nanti menang atau kalah, dia itu tetap seorang Juara Dunia yang luar biasa.”

Artikel Tag: casey stoner, jorge lorenzo, motogp 2017, gp qatar 2017, ducati corse

6457