Berita Liga Inggris: Cech Jadi Pemain Terbaik Republik Ceko untuk Kesembilan Kalinya

Penulis:
Selasa , 17:15 WIB
Berita Liga Inggris: Cech Jadi Pemain Terbaik Republik Ceko untuk Kesembilan Kalinya

Petr Cech terpilih kembali menjadi pemain terbaik Republik Ceko untuk kesembilan kalinya (Sumber: ESPNFC)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech kembali terpilih menjadi pemain terbaik Republik Ceko pada hari Senin (20/3) waktu setempat dan ini merupakan yang kesembilan kalinya dia dianugerahi penghargaan ini.

Penjaga gawang 34 tahun tersebut memenangkan voting yang dilakukan pemain, pelatih, ofisial federasi dan wartawan Republik Ceko untuk tahun 2016.

Cech sebenarnya sudah pensiun dari timnas Republik Ceko setelah Euro 2016 Prancis, tetapi tampaknya dia masih dicintai di negaranya hingga sat ini. Selama kariernya di timnas dia sudah tampil 124 kali dan merupakan rekor mereka saat ini.

Di Arsenal Cech beberapa kali mendapat cedera dan harus absen. Terakhir dia mendapat cedera betis saat Arsenal kalah 3-1 melawan Wes Browmcih Albion pada hari Sabtu (19/3). Kemungkinan dia butuh beberapa minggu untuk bisa kembali ke skuat Arsenal.

Gelandang Hertha Berlin, Vladimir Darida ada di urutan kedua dan Borek Dockal yang baru saja pindah dari Sparta Prague ke klub Tingkok, Henan Jianye ada diurutan ketiga.

Cech menghabiskan masa kecilnya bersama klub Victorian Plzen, klub yang bermain di liga utama Republik Ceko dan kemudian memulai karier seniroya di Chmel Blsany, Sparta Prague dan Rennes. Cech kemudian pindah ke Chelsea dan menjadi klub yang paling lama dia bela, lebih dari 10 tahun dari tahun 2004 sampai 2015, tampil lebih kurang 333 kali sebelum akhirnya pindah ke Arsenal.

Cech luar biasa pada musim pertamanya di Arsenal, bermain 34 kali di Premier League dan membantu klubnya untuk finish di urutan kedua. Namun, musim ini Cech cukup banyak diganggu cedera, dia baru tampil 27 kali di Premier League di tambah kestabilan Arsenal yang mulai goyah. Arsenal kini duduk diperingkat enam klasemen Premier League. 

Artikel Tag: petr cech, arsenal, republik ceko, player of the year

266