Berita Tenis: Andy Murray dan Novak Djokovic Mundur, Siapa yang Akan Jadi Juara Miami Open?

Penulis:
Selasa , 18:15 WIB
Berita Tenis: Andy Murray dan Novak Djokovic Mundur, Siapa yang Akan Jadi Juara Miami Open?

Mundurnya Andy Murray dan Novak Djokovic dari Miami membuka peluang emas bagi petenis lainnya

Ligaolahraga - Berita Tenis: Andy Murray dan Novak Djokovic terpaksa harus mengundurkan diri dari Miami Open akibat cedera. Kedua petenis harus melewati awal musim 2017 yang sedikit mengecewakan setelah keduanya gagal melenggang ke perempatfinal di dua turnamen terbesar, Australian Open dan Indian Wells.

Setelah keduanya masing-masing dikalahkan oleh Vasek Pospisil dan Nick Kyrgios di BNP Paribas Open pekan lalu, keduanya mengkonfirmasi pengunduran diri mereka dari turnamen Master 1000 kedua musim ini di Miami.

Tidak ada petenis selain Murray dan Djokovic yang memenangkan turnamen di Miami sejak Andy Roddick mengalahkan Tomas Berdych tahun 2010 dan Djokovic telah menjadi juara di Miami lima kali dalam enam tahun terakhir.

Absennya Murray dan Djokovic telah membuka peluang emas bagi petenis lain, dan saat ini petenis unggulan pertama dipegang oleh Stan Wawrinka.

Berikut para petenis yang paling diuntungkan dengan absennya Murray dan Djokovic dan dipertimbangkan sebagai penantang terkuat di Miami Open:

Roger Federer

Who will win the Miami Open after Djokovic and Murray pull out?

Juara Indian Wells musim ini sudah dipastikan menjadi yang difavoritkan untuk mengangkat gelar ketiganya pada musim ini di Florida. Setelah kemenangannya di Indian Wells, California dan pengunduran dua petenis peringkat teratas, Federer yang saat ini menduduki peringkat 6 dunia akan diunggulkan di posisi keempat.

Terlepas dari siapa yang akan dihadapinya sekarang, Federer berusaha untuk tidak terhentikan dengan satu-satunya kekalahan yang disebabkan oleh Evgeny Donskoy di Dubai.

Dominasinya atas Rafael Nadal dan Stan Wawrinka di Indian Wells semakin menambah rasa percaya diri dan ia akan semakin diunggulkan untuk memenangkan turnamen di Miami.

Stan Wawrinka

Who will win the Miami Open after Djokovic and Murray pull out?

Petenis unggulan pertama di Miami kali ini adalah finalis Indian Wells yang kalah, tetapi ia bermain dengan cukup baik untuk memastikan bahwa ia layak dipertimbangkan menjadi penantang di Florida.

Tersingkir lebih awal di turnamen Dubai, ketika ia kembali berkompetisi usai mengalami cedera lutut, Wawrinka telah melakoni semifinal dan lebih dari itu di setiap turnamen yang ia lakoni musim ini.

Ia memang tidak dikenal untuk konsistensinya di sepanjang musim, tetapi peringkat 2 dunia kini ada di depan matanya setelah Djokovic dipastikan melewatkan 1000 poin akibat pengunduran dirinya.

Menghindari berhadapan dengan Federer, yang telah mengakhiri perjalanannya di dua turnamen yang sejauh ini telah ia lakoni, sepertinya akan menjadi faktor yang penting untuk peluangnya.

Rafael Nadal

Who will win the Miami Open after Djokovic and Murray pull out?

Petenis lain yang ingin menghindari pertandingan melawan Federer adalah Nadal yang akan menjadi ancaman di Florida kali ini.

Ia kurang beruntung setelah mendapatkan undian untuk melawan Federer begitu awal di Indian Wells, tetapi kekalahan tersebut tentunya akan membuatnya lebih waspada. Ia kalah dari Federer tiga kali secara beruntun, sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah rivalitas mereka.

Terlepas masih puasa gelar di musim ini, Nadal setidaknya telah melakoni dua final. Ia tidak pernah menang di Miami dan menjadi finalis sebanyak empat kali, tetapi ia berharap untuk bisa mengubahnya musim ini.

Milos Raonic

Who will win the Miami Open after Djokovic and Murray pull out?

Cedera yang dialami Raonic pada awal musim ini telah membuatnya absen dari kompetisi sejak mundur dari final Delray Beach bulan lalu. Kekalahan yang dideritanya datang dari tangan Grigor Dimitrov dan Nadal.

Tetapi, tanpa diragukan, petenis dengan servisnya yang bertenaga akan menjadi sama berbahayanya dengan petenis lain yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Ia menghabiskan waktu pekan lalu di Miami untuk mempersiapkan diri dan membiasakan diri dengan lapangannya. Ia dipastikan akan menjadi lawan tangguh bagi siapapun yang menghadapinya.

Kei Nishikori

Who will win the Miami Open after Djokovic and Murray pull out?

Finalis tahun lalu yang kalah dari Djokovic. Bangkitnya Federer dan Nadal tentunya menjadi pertimbangan, tetapi petenis unggulan kedua, Nishikori tampaknya akan mendapatkan undian yang menguntungkannya dan diharapkan bisa melenggang hingga babak delapan besar, hal yang ia raih dalam tiga tahun terakhir.

Ia juga pernah mengalahkan Federer di Miami dan mendapatkan peluang emas di musim ini tanpa adanya Murray dan Djokovic.

Nick Kyrgios

Who will win the Miami Open after Djokovic and Murray pull out?

Para penggemar tenis merasa seperti dirampok setelah perempatfinal di Indian Wells antara Kyrgios dan Federer dibatalkan setelah Kyrgios mundur akibat mengalami keracunan makanan.

Semifinalis di Miami tahun 2016, Kyrgios adalah salah satu petenis yang paling berbahaya saat ini. Buktinya adalah ia bertanggung jawab atas dua kekalahan Djokovic di Acapulco dan Indian Wells.

Cara servisnya melawan Djokovic di kedua pertandinan tersebut cukup sensasional dan ia sepertinya menemukan level baru dalam daya fokus dan kepercayaan diri dalam permainannya.

Artikel Tag: tenis, miami open, bnp paribas open, australian open, andy murray, novak djokovic, roger federer, rafael nadal, stan wawrinka, milos raonic, kei nishikori, nick kyrgios

14183  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar