Berita Badminton: BWF Akan Naikkan Nominal Hadiah Untuk Level Turnamen Yang Baru

Penulis:
Selasa , 13:45 WIB
Berita Badminton: BWF Akan Naikkan Nominal Hadiah Untuk Level Turnamen Yang Baru

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:Badminton News]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) secara resmi telah meluncurkan level turnamen baru pada Minggu (19/3) yang memiliki enam level berbeda dari total 37 turnamen yang diadakan setiap tahunnya di bawah naungan BWF.

Presiden BWF, Poul Erik Hoyer Larsen mengatakan bahwa struktur ini bertujuan untuk meningkatkan ekspansi dan juga nama besar bulutangkis dan meningkatkan pendapatan secara komersial untuk olahraga ini.

"Kami percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk membuat bulutangkis lebih populer. Kami ingin menampilkan olahraga ini pada level tinggi dari presentasi dan daya saing," kata Hoyer Larsen.

"Kami juga ingin meningkatkan cakupan hak siar televisi untuk olahraga ini dan meningkatkan kualitas turnamen dan popularitas para pemain top dunia melalui peningkatan hak siar televisi," tambah Hoyer Larsen.

Di dalam struktur baru ini, turnamen Level  1 akan menawarkan hadiah sebesar 1,5 Juta Dolar AS atau berkisar 19,5 Miliar Rupiah, yang terdiri dari Kejuaraan Dunia, Olimpiade dan juga Super Series Finals.

Sementara itu, turnamen Level 2 yang akan diadakan di China, Inggris, dan juga Indonesia menawarkan hadiah tak kurang dari 1 Juta Dolar AS atau berkisar 13 Miliar Rupiah.

Lima negara yakni Malaysia, China, Denmark, Perancis dan juga Jepang akan menjadi tuan rumah turnamen Level 3 di mana setiap kejuaraan akan menawarkan hadiah uang sebesar 700 Ribu Dolar AS atau berkisar 9,1 Miliar Rupiah.

Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Singapura dan Thailand akan menggelar turnamen Level 4 yang menyediakan total hadiah uang sebesar 350 Ribu Dolar AS atau berkisar 4,5 Miliar Rupiah.

Yang terakhir, Australia, Taiwan, Jerman, India, Korea Selatan, Macau, Selandia Baru, Spanyol, Swiss, Thailand dan juga Amerika Serikat diberikan hak untuk menjadi tuan rumah turnamen Level  5, dengan hadiah tak kurang dari 200 Ribu Dolar AS atau berkisar 2,6 Miliar Rupiah, sementara untuk Level 6 akan terbuka untuk semua negara dengan hadiah tak kurang dari 120 Ribu Dolar AS atau berkisar 1,5 Miliar Rupiah.

Artikel Tag: bwf, pbsi, super series premier, all england

1561