Berita MotoGP: Menang atau Kalah, Bagi Stoner, Lorenzo Tetaplah Seorang Juara

Penulis:
Selasa , 11:45 WIB
Berita MotoGP: Menang atau Kalah, Bagi Stoner, Lorenzo Tetaplah Seorang Juara

Casey Stoner dan Jorge Lorenzo (Sumber: MotoGP)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Meski belum memberikan performa yang cukup menjanjikan jelang bergulirnya musim balap kali ini, legenda MotoGP Casey Stoner menegaskan bahwa rider Ducati, Jorge Lorenzo tetap seorang juara terlepas dari apakah ia menang atau kalah.

Jorge Lorenzo masih belum menampilkan performa terbaik sejak beralih menjadi rider Ducati selama tes pramusim kali ini. Tak heran jika tak banyak yang menjagokan ia akan menjadi penantang serius Marc Marquez atau Maverick Vinales, yang tampil sangat impresif, untuk perebutan gelar juara MotoGP 2017.

Situasi serupa juga pernah terjadi pada rider nomor 27 Ducari, Casey Stoner pada tahun 2007, saat tak ada satupun orang yang mengira ia akan keluar sebagai pemenang gelar kala itu. Namun, secara mengejutkan, ia mampu membalikkan semua prediksi dan merengkuh mahkota juara di akhir musim.

“Sejujurnya, seluruh musim itu masih belum jelas. Karena pada dasarnya saya tidak dikenal dan dengan popularitas yang sama jauhnya dengan apa yang orang harapkan dari saya selama race,” cerita Stoner. “Semuanya begitu tiba-tiba. Sejujurnya, setelah kami memenangkan gelar juara dunia, itu lebih melegakan daripada selebrasi besar-besaran untuk saya.”

Menanggapi situasi yang dialami oleh rival yang sekarang menjadi koleganya, rider yang mengejutkan dunia setelah memutuskan pensiun di usia 27 tahun ini mengakui tak ada yang berubah dengan Lorenzo dan yakinn bahwa pebalap Spanyol tersebut tetap rider terbaik apapun yang ia raih nantinya.

“Jorge telah banyak belajar selama beberapa tahun ini. Di tahun-tahun awalnya, saya tidak terlalu menyukai karakter atau cara ia membalap bersama kami,” rider Australia ini mengakui. “Tetapi ada titik balik dan ia berubah sepenuhnya.

“Rasa hormatnya terhadap semua orang berubah seluruhnya dan sebagai gantinya rasa hormat saya pula. Sejak saat itu saya tidak memiliki apapun kecuali penghargaan yang besar baginya, terlepas apakah ia menang atau kalah, ia adalah juara sejati dalam aspek tersebut.”

Artikel Tag: casey stoner, jorge lorenzo, ducati, motogp

17483972  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar