Berita MotoGP: Jelang Race Pembuka, Suzuki Masih Coba Cari Jalan Keluar Terbaik untuk Iannone

Penulis:
Selasa , 15:12 WIB
Berita MotoGP: Jelang Race Pembuka, Suzuki Masih Coba Cari Jalan Keluar Terbaik untuk Iannone

Iannone masih belum nyaman dengan motor baru Suzuki (Sumber: Crash.net)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Suzuki nampaknya masih mencari jalan keluar yang mampu membuat rider mereka Andrea Iannone bisa mencapai performa terbaik dengan mesin GSX-RR miliknya tanpa harus mengorbankan kekuatan gaya balapnya jelang bergulirnya MotoGP musim 2017.

Jelang race pembuka akhir pekan ini, manajer tim Suzuki Davide Brivio mengakui bahwa tes pramusim di Qatar kemarin belum memberikan hasil yang memuaskan setelah rider mereka, Andrea Iannone masih bermasalah dengan bagian depan motor GSX-RR miliknya. Insiden selalu jatuh dalam masing-masing hari uji coba menjadi konsekuensinya, sementara rekan satu timnya, Alex Rin juga sempat sekali terjatuh.

Sang manajer juga mengaku bahwa timnya saat ini perlu menemukan settingan yang bisa membantu Iannone tampil lebih baik tanpa harus mengorbankan gaya membalapnya.

“Ia akan mencoba bekerja dengan gayanya. Kami akan mencoba mencari solusi yang bagus, sebuah kompromi yang baik,” ungkapnya kepada Crash.

Walaupun demikian, Brivio juga memuji rider asal Italia ini yang berhasil menjadi yang tercepat 13 di penutupan tes pramusim tersebut dan berbicara jujur tentang apa yang ia perlukan untuk menyesuaikan gaya mengeremnya dengan karakteristik GSX-RR.

“Ini bagus. Saya senang bahwa Andrea menganisis situasi yang terjadi dengan sangat jujur, sangat hati-hati, dan juga cara menyelesaikan masalah itu,” tambahnya. “Secara keseluruhan kami mengawali dengan sangat baik dengan Andrea. Andrea merasa nyaman dengan motornya. Ia menyukainya.

“Keseimbangannya cukup positif, tetapi saat ini kami masih memiliki beberapa detail yang harus diperbaiki untuk membuatnya 100% nyaman dengan motornya. Sehingga ia masih belum 100% melaju dengan performa terbaiknya karena ia belum 100% nyaman. Kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang perlu dilakukan.”

Artikel Tag: andrea iannone, suzuki, motogp

4630