Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Inggris Kenakan Jersey Baru Saat Tantang Jerman di Laga Persahabatan

Penulis:
Selasa , 09:45 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Inggris Kenakan Jersey Baru Saat Tantang Jerman di Laga Persahabatan

Jersey tandang anyar tim nasional Inggris (@marcusrashford)

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Tim nasional Inggris akan mengenakan jersey anyar untuk laga tandang saat melakoni pertandingan persahabatan melawan musuh lama, Jerman, yang akan diselenggarakan di Dortmund pada Kamis (23/3) dini hari nanti.

Inggris akan kembali menjalani pertandingan melawan tim yang sudah tak asing lagi, Jerman, dalam sebuah laga persahabatan di Dortmund tengah pekan ini. Duel klasik ini akan menjadi pertandingan pertama Gareth Southgate sejak mengambil alih kursi panas The Three Lions tahun 2017 ini.

Laga tersebut juga akan menjadi debut bagi para penggawa Inggris mengenakan seragam baru khusus untuk laga tandang yang bernuansa midnight blue, dengan warna biru dongker yang menghiasi dari atasan hingga kaos kaki.

Sebagai bagian dari launching setelan anyar tersebut, Marcus Rashford dari Manchester United menuliskan kilas balik kekecewaan saat tersingkir dari Piala Eropa 2016 dalam akun Instagramnya, yang mengisyaratkan semangat baru dengan jersey baru.

“Ketika kami terdepak dari Euro 2016 oleh Islandia, itu adalah kekecewaan yang berat. Kami semua masih duduk di ruang ganti setelah pertandingan, tak yakin apa yang dipikirkan. Tetapi kemudian Wayne [Rooney] berdiri dan ia mengatakan satu hal,” tulisnya. “Ia mengatakannya pada setiap individu. Satu demi satu, ia menghadapi kami dan menatap kami di matanya.

“Sehingga itulah di mana kami sekarang. Kepala kami terangkat dan kami siap bertarung untuk masa depan. Saya tahu saya masih muda, seluruh skuat masih sangat muda, tetapi kami ingin mencatat sejarah di waktu yang kami peroleh.

“Kami tahu bahwa saat orang-orang melihat tim kami, adalah trofi yang akan mereka minta.”

Jersey tersebut akan menggantikan seragam tandang berwarna merah yang dikenakan saat hasil mengecewakan di Euro 2016 di bawah asuhan Roy Hodgson.

Usai pertandingan di Signal Iduna Park, pasukan Southgate akan menjamu Lithuania di Wembley dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Artikel Tag: gareth southgate, marcus rashford, inggris, piala dunia 2018

1518