Berita Liga Inggris: David Seaman Yakin Posisi Joe Hart di Timnas Inggris Belum Tergantikan

Penulis:
Selasa , 12:45 WIB
Berita Liga Inggris: David Seaman Yakin Posisi Joe Hart di Timnas Inggris Belum Tergantikan

Joe Hart telah koleksi 68 cap untuk Inggris (Sumber: Sky Sports)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Kiper legendaris Inggris, David Seaman yakin bahwa Joe Hart masih menjadi penjaga gawang terbaik dalam skuat The Three Lions dan menegaskan bahwa belum ada kandidat pengganti yang sebagus penggawa Manchester City yang dikirim ke Torino ini.

Joe Hart dianggap sebagai beban berlebih dalam skuat Manchester City sejak kedatangan Pep Guardiola musim panas lalu, saat mantan bos Barcelona ini merekrut Claudio Bravo usai menegaskan bahwa ia membutuhkan seorang kiper yang bisa memegang peran sweeper.

Hart kemudian dikirim ke Torino dalam masa pinjaman satu musim di hari-hari terakhir jendela transfer musim panas lalu dan hingga saat ini telah mencatat 27 penampilan untuk klub Serie A tersebut.

Meski mengakui bahwa drama yang terjadi pada kiper Inggris ini cukup miris, legenda David Seaman merasa bahwa pemain yang telah mencatat 68 cap untuk negaranya ini masih memiliki masa depan bersama The Three Lions dan The Citizens.

“Saya harus mengakui saya sedikit menahan tawa karena ketika Anda melihat kemampuan Joe, kemudian apa yang terjadi di sana [Manchester City] saat ini, ini menyedihkan,” ungkapnya. “Keputusan telah dibuat dan itulah yang terjadi. Saya senang Joe bermain dengan kualitas tinggi dan ketika ia kembali bersama Inggris, ia masih menampilkan seperti apa yang kita tahu bisa ia lakukan.”

Hart menjadi biang terciptanya dua gol Inter Milan saat bermain imbang dengan timnya 2-2 akhir pekan lalu, namun, ia masih dipanggil Gareth Southgate dalam skuat timnas untuk laga melawan Jerman dan Lithuania dan Seaman menegaskan bahwa tak ada pengganti yang sebagus pemain 29 tahun tersebut.

“Saya tahu Joe adalah penjaga gawang yang bagus,” tambah mantan kiper Inggris ini. “Saya selalu menilainya tinggi, tak hanya karena apa yang ia lakukan di lapangan tetapi juga karena bagaimana ia bereaksi terhadap kesalahan atau kemunduran.

“Ia masih tampil dan Anda melihat mereka-mereka yang menggantikannya dan Anda mulai berpikir ‘mereka bahkan tidak sebagus dia’. Bagi saya, levelnya tidak pernah turun.”

Artikel Tag: david seaman, joe hart, torino, serie a, manchester city, liga inggris

174 
Berita Terkait
load more article