Berita Kualifikasi Piala Dunia: Manuel Neuer Absen Bela Jerman di Dua Pertandingan Internasional

Penulis:
Selasa , 12:30 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Manuel Neuer Absen Bela Jerman di Dua Pertandingan Internasional

Manuel Neur absen di dua pertandingan Internasional/foto getty imanges

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Penjaga gawang nomor satu Jerman dan Bayern Muenchen, Manuel Neuer dipastikan tidak akan memperkuat Jerman saat melakoni laga uji coba kontra Inggris dan babak kualifikasi Piala Dunia kontra Azerbaijan karena cedera betisnya.

Neur yang pada pertandingan Bundesliga terakhir tampil penuh, saat Muenchen sukses menaklukkan Borussia Moenchengladbach Sabtu lalu akan tetap di Munich untuk pemulihan cederanya.

Sebagai pengganti penjaga gawang utamanya tersebut, manajer Timnas Jerman, Joachim Low telah memanggil penjaga gawang Paris Saint-Germain, Kevin Trapp. Sebelumnya, Trapp juga sudah pernah dipanggil Timnas namun belum mencatatkan penampilan debutnya.

Jerman sendiri dipastikan akan melakoni laga uji coba berat kontra Inggris di Dormoud Rabu, sebelum ditantang Azerbaijan pada babak kualifikasi Piala Dunia di Baku pada 26 Maret.

Di papan klasemen tim asuhan Joachim Low masih memimpin grup C, setelah sukses mencatatkan kemenangan di empat laga awal dengan mencetak 16 gol atau empat gol perpertandingan.

Peran penjaga gawang utama Jerman tersebut memang cukup vital dalam beberapa tahun belakangan di Timnas Jerman dan Bayern Muenchen.

Penjaga gawang yang fasih bermain dengan gaya kipeer sweeper tersebut memang tidak hanya sigap dalam mengawal gawangnya, tapi juga pintar membaca permainan lawan, sehingga membuat tugas pemain-pemain belakang menjadi lebih mudah.

Menghadapi Inggris yang juga tengah dalam kondisi kritis tentunya akan berpengaruh terhadap jalannya pertandingan. Pada pertandingan nanti, Inggris tidak bisa diperkuat beberapa penyerang yang tidak dipanggil untuk melaksanakan tugas Negera. Alhasil menghadapi Jerman yang dikenal memiliki pertahanan solid, Inggris sepertinya akan berharap banyak terhadap pengalaman yang di miliki, Jermain Defoe, 34.

Artikel Tag: berita kualifikasi piala dunia, inggris, jermain defoe, jerman, manuel neur,

306