Berita Kualifikasi Piala Dunia: Termotivasi! Defoe Kembali Incar Satu Tempat di Timnas Inggris Untuk Piala Dunia 2018

Penulis:
Selasa , 12:15 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Termotivasi! Defoe Kembali Incar Satu Tempat di Timnas Inggris Untuk Piala Dunia 2018

Jermain Defoe/foto pa

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kembali dipercaya mengenakan seragam Timnas Inggris setelah hampir empat tahun terlupakan tampaknya membuat motivasi penyerang gaek The Three Lions, Jermain Defoe terpompa seperti muda kembali. Tidak tanggung-tanggung, penyerang 34 tahun itu bahkan mengincar satu tempat di Timnas Inggris pada Piala 2018 mendatang.

Defoe mungkin adalah satu dari sedikit orang yang bersyukur atas cedera yang dialami beberapa penyerang muda Inggris. Karena stok penyerang yang cukup minim membuat namanya kembali dipanggil manajer Inggris  Gareth Southgate untuk menghadapi dua pertandingan Internasional, yaitu uji coba kontra Jerman dan babak kualifikasi Piala Dunia empat hari berselang.

Penyerang yang kini berusia 34 tahun menyampaikan bagaimana harapannya bisa menjadi bagian dari skuat Inggris saat Piala Dunia Russia 2018 mendatang.

"Saya masih punya bendera Inggris di sepatu saya," kata Defoe menggambarkan bagaimana ia masih ingin berseragam Three Lions selama mungkin.

"Saya berharap itu bukan akhirnya tapi jelas ada saat dimana anda berfikir bahwa mungkin saya tidak akan masuk. Namun demikian hal itu tidak akan menghentikan saya untuk bekerja keras dan mendapatkan kesempatan itu," jelas Defoe.

Ia menjelaskan, baginya sepak bola adalah sesuatu yang sangat dicintainya dan ia senang bermain sepak bola.

"Semua orang tahu bagaimana saya sangatt suka bermain bola. Saya suka mencetak gol. Saya selalu tahu bagaimana pentingnya bermain untuk Inggris. Saya beruntung sudah pernah membela Inggris di dua turnamen besa. Sekarang saya kembali dan senang," ujarnya.

Meski pemanggilan dirinya lebih disebabkan faktor cederanya beberapa penyerang inti Inggris tapi mendapat kesempatan untuk bergabung dengan 23 pemain lainnya akan membuat peluang Defoe untuk ke Russia tetap ada dan apabila selama 12 bulan ke depan ia mampu mencetak cukup banyak gol dia mungkin saja memiliki kesempatan. 

Namun demikian, Defoe mengakui untuk bisa mewujudkan ambisi besarnya tersebut, ia harus tetap bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris dan untuk itu ia harus bekerja keras guna menghindarkan Sunderlan dari ancaman degradasi ke Championship musim depan.

Artikel Tag: berita kualifikasi piala dunia, inggris, jermain defoe, jerman

53  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar