Berita Sepak Bola Nasional : Djanur Tidak Istimewakan Perlakuan Pada Marquee Player

Penulis:
Selasa , 07:15 WIB
Berita Sepak Bola Nasional : Djanur Tidak Istimewakan Perlakuan Pada Marquee Player

Djadjang Nurdjaman ketika berfoto bersama Michael Essien

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional : Djadjang Nurdjaman punya pekerjaan berat di kompetisi Liga 1 nanti. Karena bukan hanya harus membawa timnya berada di peringkat pertama, dia juga harus mengasuh pemain-pemain berlabel bintang.

Satu sosok yang paling ngetop dari komposisi pemain yang ada tentunya Michael Essien. Karena dia didatangkan dengan status marquee player alias pemain yang punya rekam jejak ciamik. Potensi terjadinya kesenjangan pun mencuat lantaran terdapat jurang pemisah antara Essien dengan amunisi lainnya.

Dengan status mega bintangnya, bisa jadi sang pemain pun meminta ada perlakuan khusus padanya terutama dari pelatih. Tetapi Djadjang Nurdjaman mengatakan dia tidak akan memberikan keistimewaan pada pemain yang kinclong permainannya kala membela Chelsea itu.

"Saya percaya Essien Profesional sejati, dia akan patuh kepada pelatih meskipun saya kelas apa menurutnya pelatinya. Saya berharap sih dia seperti itu dan saya juga cukup percaya diri,” tutur Djanur di Mes Persib, Senin (20/3/2017).

Djanur pun berharap Essien tidak terlalu banyak bertingkah dengan memanfaatkan titel pemain top yang dia sandang. Sebagai pemain profesional, Djanur menyebut Essien bukan tipikal pemain yang rewel. Dia pun berharap semua peraturan ytang sudah ditetapkan sejak 2012 tak akan berubah demi mengakomodir satu orang saja.

"Mudah-mudahan tidak sampai harus merubah sikap, merubah aturan serta disiplin, walaupun pemain bintang harus ikut peraturan yang di Persib,” tuturnya.

Meski begitu kehadiran Essien ke tim Maung Bandung memang harus membuat pelatih berpikir keras soal lokasi latihan. Tempat berlatih yang biasa dipakai, seperti Lapangan Lodaya, Football Plus dan Progresif kurang layak dari faktor keamanan. Karena Bobotoh bisa seenaknya menyaksikan latihan tanpa batasan.

Efeknya tentu situasi latihan tidak kondusif mengingat hadirnya Essien pastinya akan menjadi magnet Bobotoh untuk datang. Djanur pun berpikir soal kemungkinan untuk memakai beberapa stadion di Bandung sebagai tempat berlatih.

"Saya pikir kita ga bisa banyak merubah keadaan karena sarana serta prasarana di kita memang cuma seperti itu. Tapi saya mencoba, misalnya lebih sering GBLA atau Arcamanik kita coba,” tandasnya.

Artikel Tag: djanur, djadjang nurdjaman, persib, bandung, michael essien

202 
Berita Terkait
load more article