Berita Sepak Bola Nasional : Persib Uji Kelayakan Pemain Muda Jebolan Tim U-21

Penulis:
Selasa , 06:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional : Persib Uji Kelayakan Pemain Muda Jebolan Tim U-21

Puja Abdilah (Foto - Persib.co.id)

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional : Maung Bandung menjawab permintaan PSSI terkait kewajiban setiap klub mengontrak minimal 5 pemain U-23. Ditinggal Febri Hariyadi dan Gian Zola, Persib pun berburu pemain tambahan dari tim U-21.

Febri dan Zola kemungkinan akan banyak absen membela klub karena sibuk bersama timnas. Artinya Persib pun hanya menyisakan Henhen Herdiana, Ahmad Baasith dan Angga Febrianto sebagai pemain muda. Untuk itu, Djadjang Nurdjaman pun mencari pemain berbakat yang bisa naik kelas ke tim utama.

Nama Puja Abdilah pun diseleksi Djanur di skuat utama dalam latihan sore tadi. Pemain yang berposisi sebagai winger itu dipantau kemampuannya apakah mumpuni untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Febri. Mengingat dia punya posisi alami sebagai sayap kanan seperti yang kerap dia pernakan di tim U-21.

"Kalau regulasi berjalan Febri dan Zola tidak bisa bermain bersama kami, saya coba untuk melihat pemain yang lain. Puja, saya proyeksikan sebagai pengganti Febri,” beber Djanur di Mes Persib, Senin (20/3/2017).

Status Puja bersama Persib ditegaskan Djanur masih sebagai pemain seleksi. Dia masih harus melalui beberapa tahap untuk membuat pelatih 58 tahun ini terkesan. Namun Djanur menegaskan dia tak butuh banyak waktu untuk menentukan nasib pria berusia 20 tahun ini. Jika gagal, dia akan meminta rekomendasi lain dari skuat junior.

"Satu atau dua kali latihan saya sudah bisa lihat dia. Kalau tidak sesuai akan ditukar dengan pemain lain yang lebih siap,” jelasnya.

Pada kesempatan terpisah, Puja sendiri mengaku dirinya sudah cukup senang bisa mencicipi atmosfer latihan bersama tim senior. Cita-citanya sejak kecil tinggal selangkah lagi tercapai. Pemain yang punya kemampuan dribble apik itu pun tidak akan melepas kesempatan mendapat kontrak profesional bersama Maung Bandung.

"Alhamdulillah menjadi suatu kebanggaan untuk Puja, ini menjadi awal yang baik. Ini merupakan kesempatan yang baik dan pastinya saya ga akan sia-siakan ini,” tuturnya.

Disinggung mengenai proyeksi Djanur soal kemungkinan dia mengganti peran Febri sebagai winger kanan, Puja justru semakin bersemangat.

“Satu motivasi saja dan saya engga ada beban untuk bersaing dengan Febri," tuturnya.

Artikel Tag: djanur, djadjang nurdjaman, persib, bandung, puja abdilah, persib u-21

367 
Berita Terkait
load more article